Wings Donasikan Ribuan Hazmart, Masker dan Uang Tunai untuk Tangani Covid

SURABAYAPAGI, Surabaya – PT Wings Surya melalui Yayasan Wings Peduli menyerahkan 1.500 Hazmart, 600 box masker, 3.000 alat rapid tes dan Uang tunai Rp. 50 juta kepada Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (28/7/2021).

Bantuan tersebut adalah respon wings atas Gerakan Surabaya Memanggil. Gerakan Surabaya Memanggil adalah Gerakan Pemerintah Surabaya untuk mengajak seluruh elemen dan stakeholder di Surabaya untuk bersama-sama menangani Pandemi Covid-19. Salah satu nya juga adalah mengajak perusahaan di Surabaya untuk membantu menangani kasus Covid-19 di Surabaya.

“Ini merespon kebutuhan Pemkot Surabaya dalam penanganan Covid-19, dimana kan di Surabaya seperti yang kita tau, kondisinya lagi kurang kondusif,” ujar General Afair PT Wings Surya sekaligus perwalikan Yayasan Wings Peduli, Oucky Hertanto. Apalagi saat ini, Pemkot Surabaya sedang gencar-gencarnya membuka Rumah Sakit Darurat dan rumah sehat di tingkat Kelurahan.

Sehingga bantuan dari Wings itu juga sebagai ikhtiar dari Wings Untuk membantu. “Ini sebagai ikhtiar kita membantu dari pihak swasta, dari yayasan Wings membantu program-program yang dijalankan pemkot Surabaya,” jelasnya.

Ia berharap dengan Donasi tersebut dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya dan diharapkan pula semakin banyak stakeholder maupun elemen masyarakat yang saling bergotong-royong mendukung Gerakan Surabaya Memanggil.

Sementara itu,Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Pemkot Surabaya, Dewi Wahyu Wardani mengatakan bahwa nanti bantuan dari Wings dan beberapa stakeholder lain akan didistribusikan melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah). OPD lah yang akan menyalurkan ke beberapa rumah sakit Darurat. “Kita tidak tidak punya gudang, jadi langsung didistribusikan. Bantuan paling banyak saat ini masker,” tutupnya. By