Wawali Cak Ji Jajal Dunia Peran Jadi Kepala Sekolah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Apr 2021 09:26 WIB

Wawali Cak Ji Jajal Dunia Peran Jadi Kepala Sekolah

i

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berperan sebagai Kepala Sekolah,syuting berlokasi di SMAN 2 Surabaya.

SURABAYAPAGI,Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tak hanya piawai dalam urusan birokrasi, ternyata memiliki talenta menjadi aktor film. Menjadi salah satu pemeran dalam film komedi berjudul Lara Ati ini, Cak Ji, panggilan akrab Armuji bermain secara totalitas.

Meski bukan menjadi pemeran utama, politisi senior PDIP ini bahkan berlatih serius sebelum pengambilan adegan. "Saya harus tegas. Sesuai arahan sutradara. Harus totalitas," ucap Cak Ji usai pengambilan gambar, Senin (5/4/2021) sore kemarin. 

Baca Juga: Wawali Cak Ji Harap Harga Beras  Stabil

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode ini berperan sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMA. Seting pengambilan adegan Wakil Wali Kota (Wawali) Cak Ji sebagai Kepsek itu dilangsungkan di SMAN 2 Surabaya.

Cak Ji yang kebetulan kenal dengan sang Sutradara Lara Ati, Bayu Skak, mendapat tawaran main film. Tantangan ini pun disanggupi. Tidak semata main film, tapi lebih bisa mengangkat potensi dan budaya Surabaya. 

Bagi Cak Ji, inilah kesempatan untuk menunjukkan kepada nasional bahkan dunia, bahwa Surabaya itu nyaman. Kaya budaya dan banyak tempat bernilai. Pendeknya asyik. 

Lokasi syuting dan pengambilan gambar dalam film Lara Ati ini, nantinya selain di SMAN 2 Surabaya, juga berlokasi di ikonik Kota Surabaya Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Masjid Ampel, Kampung Peneleh (tempat lahir Bung Karno), dan lokasi lain. 

"Saya langsung setuju karena film ini mayoritas pakai dialog Suroboyoan. Inilah warna asli Suroboyo. Meski pakai aktor dan aktris ibukota tapi dipaksa berdialog Suroboyoan. Ini bagus," ucap Cak Ji.

Baca Juga: Dewan Minta Persoalan Eksekusi Lahan Ditangguhkan

Untuk diketahui, film komedi tersebut disutradarai Bayu Skak. Bayu Skak sendiri sebelumnya telah sukses menggarap film Yowes Ben yang juga berlatar daerah.

FIlm Lara Ati juga bernuansa sama. Ada semangat kedaerahan. Cak Ji sebagai wakil kepala daerah terlecut untuk mengangkat potensi Kota Pahlawan.

Begitu diberi tahu kalau hampir semua syutingnya dilangsungkan di Surabaya, Cak Ji akan membantu semua proses syuting. Bahkan, pria berusia 56 tahun ini akan mempermudah semua proses tersebut.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Kabag Ops Minta Maaf ke Wawali Armuji

Termasuk menggunakan fasilitas taman, rumah Peneleh yang cagar budaya, hingga warganya, lurah dan camat jangan mempersulit film Lara Ati berproses di Surabaya. "Kami ingatkan lurah dan camat mempermudah semuanya. Bahkan urusan kecil parkir juga Diperhatiakan dan dilayani dengan baik," kata Armuji. 

Selain sosok Wawali Cak Ji, seniman terkenal Surabaya Cak Kartolo dan Ning Kastini juga ikut dalam film tersebut. Cak Ji jelas mendukung pembuatan film Lara Ati. Inilah salah satu ekonomi kreatif yang perlu disupport. 

Sementara itu, sutradara dan aktor Bayu Skak mengatakan sebenarnya ada dua adegan Armuji berakting dalam film komedi tersebut.  “Adegan yang diperankan beliau sangat ekspresif. Pas. Adegan Tetap perlu diambil berulang kali demi kesempurnaan film," kata Bayu. (na)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU