Wali Kota Ning Ita Beri Pembinaan ASN Bappedalitbang dan Inspektorat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Des 2021 17:21 WIB

Wali Kota Ning Ita Beri Pembinaan ASN Bappedalitbang dan Inspektorat

i

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bappedalitbang dan Inspektorat. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mewujudkan keselarasan pemahaman terkait kebijakan strategis Kepala Daerah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergantian. 

Setelah melakukan pembinaan ASN bagi DKPP, DISPUSIP, dan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto pada kamis (2/12) lalu. Hari ini bertempat di Aula Bappedalitbang yang berlokasi di jalan Jawa No. 31 kota Mojokerto, giliran ASN Bappedalitbang dan Inspektorat Kota Mojokerto yang diberikan arahan sekaligus pembinaan, Jumat (3/12/2021). 

Baca Juga: 50 ASN di Situbondo Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

"Beberapa hal yang mendasari saya ingin bertemu dengan ASN hingga ke level staf, salah satunya adalah sesuai dengan tugas saya sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), maka 2.900 ASN dan 2.500 non ASN yang ada di pemerintah kota (pemkot) Mojokerto ini adalah bagian dari tanggung jawab saya secara langsung maupun tidak langsung" ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota. 

Forum ini sekaligus bertujuan menyelaraskan kesepahaman terkait kebijakan strategis kepala daerah yang harus ditindak langsungi oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto. 

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

 

"Sebenarnya setiap bulan sudah ada agenda rutin yang kami selenggarakan, yakni rapat staf, itu hanya bertemu dengan eselon II saja, kepala dinasnya, membahas kebijakan-kebijakan strategis yang harus dilaksanakan di masing-masing OPD sekaligus evaluasi sejauh mana capaian program-program yang berhubungan dengan urusan wajib masing-masing OPD serta prioritas kepala Daerah yang rujukannya dari RPJMD, maka saya ingin seluruh jajaran ASN ini juga mendengar secara langsung dari kami, sehingga pesan yang kami sampaikan diterima sama" jelasnya. 

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Diketahui, beberapa point yang disampaikan Ning Ita dalam forum ini diantaranya Core Values ASN, Kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik dalam menghadapi era tatanan kehidupan normal baru, Kebijakan manajemen talenta ASN, Kebijakan manajemen PSN, serta Skema Tambahan Penghasilan tahun 2022. 

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Kepala BKPSDM kota Mojokerto Muhamad Imron, Kepala Inspektorat Kota Mojokerto M. Sugeng, dan Kepala Bappedalitbang kota Mojokerto Agung Moeldjono. dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU