Wali Kota Madiun H Maidi Kukuhkan 42 Satgas PSC

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Sep 2021 17:00 WIB

Wali Kota Madiun H Maidi Kukuhkan 42 Satgas PSC

i

Wali kota Madiun H. Maidi menyematkan tanda kepada salah satu petugas PSC.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun –  Wali kota Madiun H.Maidi Mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Pahlawan Street Center (PSC)  di kawasan Patung Singa Sumber Wangi  Kamis malam (16/9). 

Hadir dalam agenda tersebut seluruh kepala organisasi perangkat daerah ( opd) pemerintah kota Madiun beserta undangan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Wali Kota Maidi Ajak Warga Hargai Perbedaan dalam Pemilu

Seperti diketahui oleh publik kawasan Pahlawan Street Center (PSC) sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kota Pendekar. Semakin hari  bakal semakin optimal ke depan. Bagaimana tidak, Pemerintah Kota Madiun menyiagakan petugas khusus guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung. Petugas yang tergabung dalam Satgas PSC tersebut sengaja dibentuk guna memberikan kenyamanan pengunjung yang berwisata di wisata jantung kota tersebut. 

 

‘’Kota ini infrastrukturnya semakin lengkap. Tentunya ini akan mendatangkan banyak orang. Karenanya, harus ada yang mengamankan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi usai acara Pengukuhan .

Baca Juga: Tahun Depan, Dishub Kota Madiun Ambil Alih Area Parkir Pihak Ketiga

Menariknya, 9 orang dari 42 Satgas yang dikukuhkan tersebut merupakan anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Wali Kota Maidi memang sengaja memberdayakan anak-anak kurang beruntung di Kota Madiun. Setidaknya, sudah ada puluhan anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang dipekerjakan di Pemerintah Kota Madiun. Mereka tersebar di sejumlah OPD hingga kelurahan. Harapannya, mereka bisa semakin mandiri dan tidak bergantung pada orang lain kendati sudah tidak memiliki orang tua. 

Beragam tugas akan mereka jalankan. Mulai menjadi sumber informasi, memberikan bantuan-bantuan seperti menyeberangkan wisatawan, mengamankan barang yang tertinggal, hingga urusan kedisiplinan protokol kesehatan. Kendati wisata belum dibuka sepenuhnya, kesiapan petugas perlu disegerakan agar bisa maksimal nantinya. 

Baca Juga: Menteri Perdagangan dan Wali Kota Madiun Bagikan 800 Paket Beras di PBM

 

‘’Mereka ini menjadi casing-nya pemerintah karena berada di barisan terdepan. Pelayanan yang mereka berikan akan menjadi nilai tawar tersendiri bagi wisatawan. Karenanya, saya minta untuk serius dan tidak asal-asalan,’’ imbuh wali kota. Aan/Ani

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU