Wakil Bupati Blitar Pimpin Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Okt 2021 16:04 WIB

Wakil Bupati Blitar Pimpin Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021

i

Wabup Blitar saat membacakan sambutan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna cegah bencana alam di wilayah Kabupaten Blitar jajaran Forkopimda lakukan persiapan tanggulangi bencana itu dengan menggelar apel besar kesiapan hadapi bencana alam di akhir tahun 2021.

Apel yang digelar pada Senin (25/10) diawali pukul 08.45 di Halaman Polres Blitar itu dipimpin Wakil Bupati Rahmad Santoso dengan dihadiri Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, S.Sos M.Han. Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK, perwakilan Kejaksaan Negeri dan PN Blitar tak ketinggalan Wakil Ketua DPRD Tk.II Kab Blitar Susi Narulita, Dinsos dan para Kapolsek jajaran juga para PJU Polres Blitar. 

Baca Juga: BPBD Kota Batu Canangkan Pembentukan Wisata Tangguh Bencana

Dalam apel besar itu diikuti masing masing pleton dari Satpol PP Pemkab Blitar, BPBD, Dishub, TAGANA dan satu peleton Satlantas dan satu peleton Sabhara tak ketinggalan dua SSK dari TNI.

Pimpinan apèl Rahmad Santoso, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam penanganan pandemi covid-19, namun kita tetap menerapkan prokes. 

Baca Juga: Posko Siaga Bencana Lebaran Ditutup, BPBD Jatim Catat 14 Banjir, 6 Longsor, dan 5 Angin Kencang

 

Selain itu Wabup yang mantan pengacara ini juga memaparkan bahwa Blitar terjadi beberapa kejadian bencana alam sehingga kedepan perlu kesiapan khususnya terkait penerapan prokes guna antisipasi kejadian covid, karena wilayah Kabupaten Blitar salah satu wilayah yang rawan bencana karena lokasi berada di pesisir pulau Jawa dan beberapa berada di lempeng laut, 99 % sepanjang tahun 2020 banjir, angin, longsor, kebakaran dalam rangka antisipasi bencana alam.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

"Maka perlu dilaksanakan apel guna kesiapan kita menghadapi bencana alam dan pemberian bantuan penekanan dan kita tingkatkan sinergitas, untuk itu Pemda segera menyusun rencana kontinjensi melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat,  menyiapkan satgas menyiapkan fisik dan mental dalam penanganan bencana menyiapkan lokasi pengungsian dan jalu melaksanakan pelatihan personil yang bertugas dilaksanakan perawatan terkait perawatan SAR Jaga kesehatan dan tetap prokes dalam tugas," kata Rahmad Santoso dalam àmanatnya yang dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan alat alat perlengkapan Sigap Bencana. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU