Wabup Gus Barra Kunjungi Korban Tragedi Maut Pohon Tumbang Kebontunggul

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Nov 2021 18:05 WIB

Wabup Gus Barra Kunjungi Korban Tragedi Maut Pohon Tumbang Kebontunggul

i

Wakil Bupati Mojokerto, Gus Barra saat  meninjau langsung lokasi tragedi maut pohon tumbang. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau Gus Barra mengunjungi lokasi tragedi maut pohon tumbang di Dusun Penunggulan, Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Selain meninjau lokasi, petinggi Pemkab Mojokerto ini juga memberi santunan kepada keluarga korban meninggal dunia serta luka berat.

Baca Juga: Angin Kencang, 11 Pohon di Malang Dilaporkan Tumbang

Dari pantauan di lokasi, Gus Barra mendatangi langsung rumah korban meninggal, A. Supardi ( 56 ). Ia bersama tim ASC Foundation memberikan santunan berupa beras 100 kilogram dan sejumlah uang.

Kepada keluarga korban, putra pemilik pondok pesantren Amanatul Ummah ini menunjukkan keprihatinan dan ucapan belasungkawa.

"Saya mendapat laporan dari masyarakat lalu saya bersama Tim ASC Foundation menyalurkan langsung bantuan berupa beras dan uang. Bantuan ini tidak ada hubungannya dengan anggaran APBD dan APBN, murni bantuan pribadi kepada keluarga korban," ujar Gus Barra yang juga sebagai Ketua Program Kemiskinan Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/11).

Gus Barra juga memberi motivasi kepada keluarga korban yang ditinggalkan, serta berdoa untuk kesembuhan para korban luka-luka akibat tertimpa pohon tersebut.

"Semoga keluarga yang ditinggal diberi kesabaran serta ketabahan dalam menerima cobaan ini. Dan semoga para korban meninggal ini mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT," ungkapnya.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di saat musim penghujan. 

"Hindari dulu pohon-pohon. Misalnya jangan parkir kendaraan atau nongkrong di dekat pohon saat angin masih kencang, bisa membahayakan diri,” tuturnya.

Sementara itu, Erwin, istri korban meninggal, mengaku terharu atas simpati yang ditunjukkan Wabup. Apalagi dalam kedatangannya, Gus Barra bersama Tim ASC Foundation ini memberikan bantuan pribadi.

Baca Juga: Banjir Rendam Empat Kelurahan, 4503 Warga Kota Mojokerto Terdampak

"Kami sekeluarga hanya bisa mengucap terima kasih kepada Gus Barra atas segalanya. Mudah - mudahan Gus Barra sekeluarga selalu diberi kesehatan dan umur panjang serta barokah," ungkapnya.

Ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, Sholeh, Wakil Ketua DPRD, Santoso, Ketua PAN Kabupaten Mojokerto, Hendra Purnomo, anggota DPRD dari Gerindra. Dwi

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU