Wabup Gresik Kagumi Track Record Muhammadiyah di Bidang Pendidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Okt 2021 19:31 WIB

Wabup Gresik Kagumi Track Record Muhammadiyah di Bidang Pendidikan

i

Wabup Aminatun Habibah saat menghadiri peresmian gedung baru SMP Muhammadiyah 4 Gresik di Kecamatan Kebomas. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri acara silaturahmi dan peresmian gedung SMP Muhammadiyah 4 Gresik di Jalan Sunan Prapen I Kecamatan Kebomas, Gresik, Jumat (1/10). 

Peresmian gedung baru sekolah diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan. Bicara soal pendidikan, Wabup mengungkapkan kekagumannya pada track record Muhammadiyah yang cukup panjang dalam mengelola sektor pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

"Jiwa saya ada di pendidikan dan kesehatan, karenanya saya juga meminta bimbingan pada panjenengan semua yang punya sejarah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan," ungkap Wabup Gresik yang juga mantan tenaga pendidik. 

Wabup menambahkan bahwa pada 2045 kelak Indonesia akan mendapat bonus demografi, dimana angka usia produktif akan lebih besar dibanding usia anak-anak dan lansia. "Ini merupakan suatu kesempatan bagi kita untuk melompat jauh kedepan mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju," kata Bu Min, sapaan akrab Wabup Gresik.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Oleh karena itu, Wabup mengajak semua elemen pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut agar benar-benar menyiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. 

"Mudah-mudahan anak-anak kita yang saat ini sedang berproses dibawah bimbingan Bapak Ibu dan semua pengajar di Indonesia kelak bisa berpestasi, bermanfaat ilmunya, berakhlak mulia dan menjadikan Indonesia negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," tambah Bu Min.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Acara silaturahmi dan peresmian gedung SMP Muhammadiyah 4 Gresik ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebomas Selamet Dalhar, Kepala SMP Muhammadiyah 4 Gresik Eny Wahyudin, jajaran pengurus PCM Kebomas, dan jajaran staf pengajar SMP Muhammadiyah 4 Gresik.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU