Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Digencarkan

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi di bus gerai vaksin.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pusat perbelanjaan di Sidoarjo tak luput jadi sasaran utama vaksinasi sejak kembali dibuka beberapa waktu sebelumnya. Meski syarat masuk pusat perbelanjaan warga wajib telah disuntik vaksin minimal dosis 1, namun masih ada saja warga yang belum tervaksin mendatangi pusat perbelanjaan.

Dengan adanya mobil vaksin yang bekeliling di pusat perbelanjaan dapat memudahkan warga yang belum divaksin agar segera mendapat vaksin covid-19.

"Ini semacam jemput bola. Melalui bus gerai vaksin, kita keliling mal dan pasar untuk memberi layanan vaksin kepada masyarakat," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (26/9/2021).

Bus itu keliling siang dan malam. Seperti para Sabtu malam kemarin, bus gerai vaksin melayani sekira 500 vaksin untuk pedagang, pegawai, dan pengunjung Transmart Sidoarjo.

Siang harinya, vaksinasi menggunakan bus gerai vaksin itu digelar di Pasar Larangan, Sidoarjo. Sasarannya adalah para pedagang dan pembeli di pasar.

Di pasar itu, polisi menyediakan sekira 800 dosis vaksin. Dan program itu pun mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat.

“Akhirnya saya mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Dengan begini kami jadi lebih tenang setelah di vaksin,” ungkap Siti Romlah, perempuan 39 tahun yang biasa jualan di pasar Larangan.

Dengan gencarnya vaksinasi yang digelar, diharap pada awal Oktober 2021 besok Sidoarjo sudah bisa tembus 70 persen vaksinasinya. Supaya PPKM di Surabaya Raya bisa turun ke level 1.

Saat ini, cakupan vaksinasi Kabupaten Sidoarjo dosis pertama sudah mencapai 54,9 persen. Kemudian dosis kedua mencapai 28,9 persen.