Vaksinasi di GOR Ki Mageti Diserbu Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Sep 2021 17:30 WIB

Vaksinasi di GOR Ki Mageti Diserbu Warga

i

Vaksinasi covid-19 yang digelar Forkopimda Magetan di GOR Ki Mageti.

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Antusiasme warga Magetan untuk mendapatkan vaksin terlihat saat gedung Olah raga (GOR) Ki Mageti yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal penuh. Vaksinasi tersebut digelar Forkopimda setempat.

Danrem Dhirotsahajaya Kolonel (inf) Waris Ari Nugroho mengatakan saat ini Magetan yang masih PPKM Level 3 menargetkan segera masuk level 1.

Baca Juga: Belasan Warga di Magetan Diduga Terjangkit DBD, Mayoritas Dirawat di Rumah

"Pelaksanaan vaksinasi Sinovac serentak ini disambut baik antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Dengan herd Immunity saya berharap Magetan bisa di level 1," kata Waris, Minggu (12/9).

"Sehingga aktivitas kehidupan dan ekonomi di masyarakat bisa berjalan normal" imbuhnya.

Waris menjelaskan vaksinasi serentak hari ini diprioritaskan untuk para lansia. Namun masyarakat umum juga bisa ikut.

Baca Juga: Ruko Alat Sekolah di Magetan Hangus Terbakar, Kerugian Telan 5 Juta Lebih

Bupati Magetan, Suprawoto akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi massal ini. "Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya vaksinasi serentak ini. Kita akan lakukan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi serentak ini. Mungkin terkait durasi (waktu) dan teknis lainnya," ujar Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan.

Ikut hadir dalam vaksinasi serentak pejabat Pemprov Jatim dan Forkopimda Magetan. Forkopimda Magetan menyediakan layanan anyar jemput bagi masyarakat yang tinggal jauh dari lokasi vaksinasi.

"Kita menyewa armada bus yang berhenti beroperasi karena PPKM untuk antar jemput masyarakat menuju lokasi vaksinasi. Sehingga kita bisa membantu menggerakan ekonomi juga," ujar Dandim 0804 Magetan Letkol inf Ismulyono Tri Widodo.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Cemoro Sewu Ditutup

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU