Tips Perawatan Kulit yang Sehat Selama PPKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 10:55 WIB

Tips Perawatan Kulit yang Sehat Selama PPKM

i

Rutin mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Selama dilaksanakannya PPKM level 4 yang berlaku hingga 2 Agustus 2021 ini seluruh aktivitas masyarakat di luar rumah terbatas. Seluruh kegiatan pekerjaan yang tidak termasuk non-esensial dilakukan dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal itu bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang tengah melanda dunia.

Selama work from home tentu banyak kegiatan yang ingin dilakukan, salah satunya merawat kulit. Menjaga kulit secara alami dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat salon kecantikan selama PPKM darurat tersebut berlangsung.

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

Salah satunya, dapat dimulain dengan mengatur waktu tidur karena dapat mempengaruhi kualitas energi pada tubuh. Kurangnya waktu tidur bisa membuat kulit menjadi kusam.

Usahakan tidur yang cukup dengan rentang waktu 7-9 jam. Saat tidur, tubuh akan meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga membuat kulit menjadi jauh lebih segar.

Meski PPKM tengah berlangsung dan hanya berada di rumah saja namun penggunaan pelembap dan sunscreen tetap perlu diaplikasikan di kulit. Pasalnya, pelembab dan sunscreen sangat bermanfaat untuk melindungi kulit.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Atasi PMK

Tak hanya itu, rutin mengonsumsi air putih yang cukup membantu melembabkan kulit dari dalam. Dengan mengonsumsi minimal 8 gelar air putih per hari dapat mengeluarkan racun serta dapat membuat tekstur kulit Anda menjadi lebih sehat.

Selain rutin minum air putih, juga harus ruitn mengonsumsi buah dan sayuran karena memiliki kandungan vitamin dan mineral alami yang sangat baik bagi tubuh. Salah satunya, bayam yang kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi keriput serta dapat membuang racun sehingga kulit menjadi lebih bersinar dan bersih. Sayuran dan buah-buahan lain seperti strawberry, tomat, apel, wortel, lemon, buah bit, dan brokoli juga baik untuk dikonsumsi.

Lidah buaya atau aloe vera dikenal memiliki segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya untuk kulit dengan di aplikasikan sebagai masker gel lidah buaya.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

Campurkan dua sendok the gel lidah buaya, campurkan setengah sendok teh kunyit dan satu sendok makan madu ke dalam mangkuk. Oleskan ke area wajah hingga leher kemudian diamkan selama 15 menit.

Setelah 15 menit, bersihkan menggunakan kapas yang telah direndam ke dalam susu cair. Selain membuat kulit lebih cerah juga membantu menjaga kulit tetap lembap. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU