Tips Memilih Sepatu di Toko Sepatu Safety Terdekat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Apr 2021 13:49 WIB

Tips Memilih Sepatu di Toko Sepatu Safety Terdekat

i

Tips Memilih Sepatu di Toko Sepatu Safety Terdekat. SP/ SBY

SUIRABAYAPAGI.com, Surabaya - 

Memilih sepatu safety di toko sepatu safety terdekat sudah tentu berbeda dengan memilih sepatu fashion  yang hanya berdasarkan tren  serta model. Apalagi sepatu safety termasuk salah satu alat pelindung diri (APD). Memilih safety shoes yang salah bisa meningkatkan potensi kaki untuk cedera, bahkan mengalami kecelakaan kerja. Oleh karena itu disarankan memilih sepatu yang sesuai dengan jenis pekerjaan.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Sepatu safety biasanya memiliki fitur berupa besi pelindung serta fitur anti slip yang berfungsi menunjang performa si pengguna. Meskipun demikian, pada era modern, sepatu safety tidak hanya khusus digunakan untuk pekerja namun juga digunakan oleh para petualang yang senang berpetualang. Terlebih lagi, saat ini ada berbagai jenis sepatu safety yang dijual di pasaran.

Tips Memilih Sepatu Safety Proyek

Berikut ini cara memilih sepatu terbaik dan cocok untuk kaki kita:

 

  • Pilihlah Sepatu Safety dengan Ukuran yang Pas

 

Kenyamanan dan perlindungan hanya bisa didapatkan jika kita membeli sepatu safety yang sesuai dengan ukuran kaki. Kondisi ini sebenarnya berlaku untuk semua alat pelindung diri. Pekerja harus mengukur sepatu dengan sangat hati-hati serta memiliki waktu ekstra untuk memilih sepatu safety terbaik sebelum akhirnya memutuskan membeli.

Demi mendapatkan hasil terbaik, pekerja harus mencoba berbagai merk yang berbeda, style dan ukuran. Para pekerja sebaiknya memahami cara memilih sepatu keselamatan terbaik di toko safety agar tidak menyesal. Sepatu safety yang paling nyaman yaitu yang terbuat dari kulit asli. Pilih saja bahan sepatu yang berupa kulit yang merupakan bahan paling cocok di industri.

Sepatu biasanya membutuhkan waktu untuk benar-benar bisa terasa nyaman ketika digunakan. Untuk itulah sangat penting memilih ukuran sepatu yang tepat ketika membelinya di awal. Jika anda harus menggunakan kaos kaki yang sangat terbaik maka anda perlu membeli sepatu safety yang ukurannya agak lebih besar untuk bisa mengakomodasi hal tersebut.

Hal yang sama juga berlaku ketika anda memilih sepatu dengan liners dan padding/sol ortopedi.

 

  • Belilah yang Paling Cocok

 

Jenis sepatu keselamatan yang tersedia di pasar dan masing-masing dirancang untuk aplikasi yang berbeda. Steel toe boot merupakan sepatu safety yang paling cocok melindungi pekerja dari berbagai bahaya yang ada di lokasi pabrik kimia seperti bahaya pergelangan kaki yang terkilir, terkena benturan, benda terjatuh dan sebagainya. Agar bisa melindungi kaki serta jari-jari kaki, anda bisa membeli sepatu safety dengan pergelangan kaki yang tinggi dan desain kuat.

Selain itu, anda bisa memilih sepatu safety yang tahan air. Untuk pekerjaan yang berhubungan dengan cairan kimia dimana ada banyak percikan dan tumpahan bahaya. Sepatu yang paling cocok yaitu jenis sepatu boot. Selain itu, sepatu safety untuk kerja proyek juga berbeda jenis dan tipe solnya.

Beberapa bahan kimia mungkin bisa menyebabkan bahan perekat lepas serta bahan kimia yang menembus bagian dalam kaki. Pastikan bahan perekat yang digunakan tahan terhadap bahan kimia. Selain bahan kimia dan mekanik, sepatu safety juga bisa melindungi pekerja dari bahaya listrik.

Manfaat Memakai Safety Shoes di Tempat Kerja  

No

Manfaat Menggunakan Safety Shoes

1

Melindungi dari benda tajam dan berbahaya

2

Mencegah kecelakaan kerja yang fatal

3

Melindungi dari benda panas

4

Melindungi dari cairan kimia yang berbahaya

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

5

Mencegah pengguna terpeleset

 

 

  • Perhatikan Style dan Merk

 

Sebaiknya pilihlah sepatu safety dari produsen yang terkemuka. Kumpulkan informasi lebih dulu sebelum memutuskan memilih produsen yang kita beli. Perusahaan yang ada di dekat lokasi pabrik anda mungkin punya pengalaman yang baik. Berkonsultasilah dengan mereka secara gratis. Namun ingatlah. Jangan sampai anda membeli sepatu safety hanya karena melihat harganya.

Harga sepatu safety memang sangatlah berbeda tergantung jenis solnya. Produk berkualitas tinggi tentu bisa memiliki harga termurah. Bahan yang tahan lama, tahan air serta mendukung biasanya berupa bahan kulit. Sayangnya, kulit punya beberapa kelemahan dibandingkan dengan bahan lainnya.

Bahan kulit biasanya lebih berat dan tidak bisa digunakan untuk bernafas. Untuk mendapatkan hasil kerja terbaik, maka kombinasi dengan bahan lain sangat dibutuhkan seperti bahan nilon.

 

  • Punya Fitur Pelindung Kaki Terbaik

 

Jika anda membeli sepatu safety untuk bekerja maka sebaiknya pilihlah yang ada besi pada bagian depannya sebagai pelindung jari-jari kaki agar bisa terhindar dari resiko cedera. Jika anda bekerja pada tempat yang lembab, anda sebaiknya memilih sepatu safety berbahan plastic atau karet. Sepatu safety mahal belum tentu bisa menjadi patokan bahwa sepatu safety tersebut sangat keren dan bisa melindungi kaki anda.

Yang paling penting adalah kenyamanan dan keamanan pengguna terjamin ketika menggunakan sepatu safety tersebut. Sepatu safety sendiri punya tujuan untuk mendukung pekerjaan anda sehingga sepatu tersebut harus punya fungsi yang maksimal agar bisa melindungi kaki dari berbagai jenis bahaya.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

 

  • Perhatikan Fitur Lainnya

 

Dalam memilih sepatu safety yang kita inginkan, kita sebaiknya memperhatikan berbagai fitur yang kita butuhkan untuk mendukung performa anda ketika sedang bekerja. Sepatu safety yang anda pilih setidaknya harus memiliki 5 fitur utama pada sepatu safety seperti anti slip, anti paku, heel energy absorption, steel toe cap dan water resistant sole.

Bagi anda yang ingin menggunakan safety shoes untuk menunjang penampilan, anda bisa memilih bahan sepatu yang terbuat dari katun. Tetap harus ada besi pada bagian dalamnya. Namun tidak ada salahnya memilih sepatu safety yang kokoh serta tahan lama.

Sepatu safety yang bagus sol sepatunya terbuat dari karet. Pemilihan kulitnya juga berkualitas. Jangan memilih sepatu safety dengan bahan kulit sintetis.

Pusat Safety Sediakan Sepatu Safety Murah Terbaik  

Pusat Safety adalah supplier serta distributor peralatan safety atau alat keselamatan kerja yang paling lengkap dan terbaik di Jakarta. Seluruh produk dari Pusat Safety sudah sesuai dengan standar nasional serta internasional yang bisa menjamin kebutuhan anda terhadap keselamatan. Produk-produk dari Pusat Safety sangat beragam mulai dari perlindungan kepala hingga kaki.

 

FAQ

Apakah sepatu safety dari Pusat Safety bisa dipesan secara online?

-Tentu saja. Anda bisa menghubungi kami melalui WA +6281212128850 atau anda bisa langsung memesan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Mengapa harus memesan sepatu safety di Pusat Safety?

-Karena barang berkualitas, harga bersaing dan bisa memberikan layanan pelanggan yang ramah.

 

*)Konten ini ditulis oleh Core Freelancers, penyedia jasa pembuatan website untuk bisnis anda. 



Editor : Redaksi

BERITA TERBARU