Tips Memilih Distributor Buah Import

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 11:16 WIB

Tips Memilih Distributor Buah Import

i

Tips memilih distributor buah import. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - 

Buah-buahan import masih disukai oleh konsumen yang ada di pasaran. Ini karena buah import memiliki penampilan yang lebih menarik, ukurannya lebih seragam, kualitasnya lebih baik. Selain itu, harganya juga lebih murah dibandingkan dengan buah-buahan lokal jenis tertentu.  Untuk itulah banyak orang yang ingin berbisnis buah-buahan import baik dijual secara langsung maupun dijadikan sebagai bahan dasar makanan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Untuk memulai bisnis di bidang buah-buahan, khususnya buah import, maka sangat penting untuk memilih distributor buah import yang tepat dan terbaik. Supplier bisnis buah yang buruk hanya akan membuat bisnis anda merugi. Ketika anda ingin memulai bisnis buah/makanan, perhatikan beberapa faktor penting.

Tips Memilih Distributor Buah Import Terbaik

Konsumen tentu menginginkan buah-buahan import yang masih segar dan sehat. Untuk mendapatkan buah import yang masih segar ini, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari buah dari distributor yang hanya menjual buah-buahan segar pada bisnis anda. Untuk mendapatkan distributor buah segar import yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan ini, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti:

1.     Mencari Perkebunan Terdekat

Memilih distributor buah menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Ini karena distributor yang baik akan membantu memasok produk dengan kualitas terbaik. Semakin berkualitas suatu produk, maka semakin banyak orang yang yakin dan mengandalkan bisnis anda untuk mendapatkan buah yang berkualitas tinggi.

Salah satu cara mendapatkan buah kualitas tinggi dan segar yaitu anda bisa mengambil produk yang akan anda beli dari perkebunan yang dekat dengan toko anda. Mengambil buah dari perkebunan yang dekat akan membantu anda mendapatkan buah-buahan yang segar karena waktu distribusi yang lebih singkat. Dengan waktu distribusi yang singkat maka buah akan lebih segar.

Bukan hanya lebih segar. Jika anda mengambil buah langsung dari perkebunan maka anda juga bisa mendapatkan buah dengan harga yang lebih murah. Ini karena buah diambil langsung dari petani dan tidak melewati banyak tangan. Ini membuat toko anda bisa memberikan harga murah untuk konsumen. Jika produk lebih murah dan segar, permintaan tentu akan semakin banyak, kan?

2.     Cari Distributor yang Berpengalaman

Yang dimaksud dengan pengalaman di sini yaitu distributor memiliki pengalaman selama bertahun-tahun (belasan tahun/puluhan tahun) dalam menjadi distributor buah import segar. Ini untuk memastikan bahwa  mereka bisa melayani mitra bisnis dengan lebih profesional.  Distributor yang sudah berpengalaman biasanya mengetahui kebutuhan mitra bisnis sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Karena anda sedang menjalankan bisnis, maka sebaiknya carilah distributor berpengalaman yang sudah dipercaya oleh banyak klien. Distributor buah import ini akan berusaha keras dan tidak akan mengecewakan anda.  Distributor buah terbaik akan mengetahui berbagai cara untuk membuat buah-buahan tetap terjaga kesegarannya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

3.     Cari Distributor dengan Jumlah Permintaan yang Banyak

Jika lokasi bisnis anda memang jauh dari perkebunan, maka cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mencari distributor yang memiliki banyak permintaan. Distributor yang memiliki banyak permintaan akan menjamin anda mendapatkan produk yang segar. Jika jasa distributor buah-buahan anda banyak berhubungan dengan konsumen maka produk akan lebih cepat berganti sehingga jaminan buah segar bisa anda dapatkan.

4.     Memiliki Direktori Bisnis Online

Saat ini, banyak sekali website direktori bisnis online yang memfasilitasi seseorang dalam mencari distributor buah import yang dibutuhkan. Pada direktori bisnis online, ada seluruh data perusahaan seperti informasi perusahaan, kontak perusahaan, produk yang dijual dan semua informasi yang memang mendukung. Cukuplah memilih kategori yang diinginkan maka perusahaan yang memiliki kategori tersebut akan keluar.

5.     Punya Track Record yang Baik

Salah satu cara termudah mengetahui kualitas distributor buah yaitu dengan melihat track recordnya dengan pihak-pihak yang pernah bekerjasama dengan distributor tersebut. Track record suatu distributor bisa dilihat lewat forum jual beli, marketplace, komunitas dan lain sebagainya. Berdasarkan pencarian track record, anda biasanya akan menemukan detail mengenai distributor seperti alamat dan nomor telepon distributor. Pastikan bahwa alamat tersebut valid dan distributor bisa dihubungi setiap saat ketika perusahaan akan melakukan order.

Segar Group Indonesia Sediakan Buah-Buahan Import Segar Berkualitas

Segar Group Indonesia telah memulai bisnis sebagai distributor buah-buahan sejak tahun 1978. Kami selalu mengutamakan kualitas buah-buahan sehingga bisnis kami berkembang dengan pesat. Pada tahun 1994, kami mulai mengembangkan perusahaan dalam mendistribusikan buah-buahan import. Sejak saat itu, perkembangan perusahaan kami semakin pesat dalam skala yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Kami pun memiliki jaringan distribusi buah-buahan nasional meliputi Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Papua. Kami punya dua pusat distribusi utama dengan total cold storage mencapai 8.800 ton. Pusat distribusi kami di Jakarta mencakup bagian barat. Sedangkan pusat distribusi di Indonesia bagian timur.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

FAQ

Apa saja buah-buahan import yang disediakan oleh Segar Group Indonesia?  

-Anggur hijau import, anggur htitam panjang, apel fuji wider, buah kiwi import, labu import.

Dimana saja lokasi distribusi Segar Group Indonesia?

-Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Pulau Maluku.  

*)Konten ini dituliskan oleh Core Freelancers, penyedia jasa pembuatan website untuk berbagai kebutuhan.

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU