Tinggalkan Barcelona, Resmi Gabung Leipzig

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Agu 2021 15:31 WIB

Tinggalkan Barcelona, Resmi Gabung Leipzig

i

Ilaix Moriba. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pesepak bola asal Barcelona, Ilaix Moriba resmi bergabung dengan RB Leipzig. Peresmian pemain jebolan akademi Barcelona itu kini tinggal menunggu waktu. Blaugrana juga menjual Emerson Royal serta membeli Emre Demir yang disebut sebagai Lionel Messi dari Turki.

Sementara itu, transfer Moriba sudah disepakati Barcelona dan Leipzig, dan kini tinggal menjalani tes medis saja pada 31 Agustus pagi untuk kemudian diumumkan peresmiannya pada hari yang sama.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Barca dan RB Leipzig telah menyepakati nilai transfer Ilaix Moriba sekitar 15 hingga 20 juta euro. Gelandang berusia 18 tahun itu kabarnya telah mendapatkan izin pergi ke Jerman pada Senin kemarin, 30 Agustus 2021, untuk menjalani tes medis.

Negosiasi soal transfer Moriba disebut sudah terjadi sejak akhir pekan lalu. Awalnya Leipzig hanya menawarkan 6 juta euro atau sekitar Rp 101 miliar saja. Akan tetapi Barcelona berkeras meminta sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp 338 miliar.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Moriba bisa dibilang tak pindah baik-baik dari Barcelona. Pelatih Ronald Koeman sempat mengkritiknya, menganggap ia lebih mementingkan uang ketimbang kesempatan bermain di Barcelona.

Kritikan itu ditanggapi Moriba dengan mengatakan semua pemberitaan yang ada hanya rumor belaka. Sekarang, Moriba sudah bersiap memulai petualangan baru di Jerman bersama Leipzig.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Bersama tim utama Barcelona di musim lalu, Moriba tampil sebanyak 18 kali, termasuk laga final Copa del Rey saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 4-0. Dsy12

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU