Terbelit Hutang, Begal Asal Lumajang Tertangkap Massa

Para begal saat ditangkap massa.

SURABAYAPAGI, Jember- Dua Begal Kebal asal Kabupaten Lumajang bernama Freda Yuli Wardana,(26) serta Mohamad Herwanto,(31) akhirnya tersungkur di tangan Warga Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang,Jember pada Rabu,(10/2/2021) Sore.

Dua begal yang sempat di massa dengan bogem mentah dan juga senjata tajam oleh warga tersebut sempat berontak dan satu sempat berlari dan beruntung dalam waktu yang sama dua anggota Polres Jember melintas dan akhirnya massa sempat di redam dan pelaku langsung dinaikan mobil dibawa ke Mapolsek Jombang.

Kedua pelaku yang menurut informasi warga yang enggan disebutkan namanya di tempat kejadian perkara kebal dari senjata tajam tersebut mengungkapkan.

"Tadi memang ada pelaku 2 orang naik motor Vixion warna Silver Gold hendak merebut motor dan tas Korban yang saat itu melintas di jalan Barat pasar pondok jeruk. Korban perempuan naik Motor Jenis Honda Revo," ungkapnya.

Dari pengakuan kedua pelaku sendiri nekat melakukan tindakan ini lantaran terbelit hutang di bank. Terpisah, Kanit Reskrim Mapolsek Jombang Aipda Andrianto Widodo SH saat di konfirmasi mengatakan.

"Kami kembangkan kasus ini.,kami duga pelaku ini adalah pelaku yang selama ini sering beraksi di beberapa tempat di wilayah Hukum Polres Jember dan kita amankan barang bukti sejumlah uang dan 2 HP dari hasil kejahatan pelaku dan Motor korban" pungkasnya.nyot