Home / OlahRaga : Di Final Kalahkan Kroasia

Telur, Prediksi Jerman Juara Piala Eropa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 20:32 WIB

Telur, Prediksi Jerman Juara Piala Eropa

i

Dua telur bertuliskan Jerman dan Kroasia, yang diprediksi mencapai final Piala Eropa 2021. Hingga telur Kroasia pecah, dan Jerman akan menjadi juara. SP/Tangkap layar @the18soccer

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Masih ingat Paul si Gurita, yang hampir 100 persen tepat memprediksi pagelaran Piala Dunia 2006. Hingga si Paul telah mati, belum ada bisa menandingi kemampuan Paul untuk menebak siapa pemenang di tiap pertandingan hingga menebak juara Piala Dunia 2006 lalu.

Kini, pada gelaran Piala Eropa 2020, yang sudah masuk babak 16 besar, dan tak lama lagi, pada 2 Juli sudah masuk babak perempat final, muncul prediktor unik. Bukan hewan, tetapi telur ayam.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Untuk memprediksi siapa pemenang pertandingannya, telur itu digerakkan oleh seseorang dengan cara dua telur saling dibenturkan. Telur itu sudah ditulis nama kontestan negara di babak 16 besar. Adegan prediksi dengan media Telur itu diunggah dalam video berdurasi 3 menit 12 detik oleh akun instagram @the18soccer, dan disaksikan Surabaya Pagi, Senin (28/6/2021).

Dua telur yang sudah dinamai oleh nama negara tertentu akan saling diadu dan saat salah satu telur pecah, maka dipastikan negara tersebut gagal lolos ke babak selanjutnya. “Lihat negara mana yang diprediksi secara acak oleh telur kami yang  bisa memenangkan Euro 2020! Seberapa dekat kita bisa mengetahuinya?,” tulis akun Instagram @the18soccer.

Dua telur pertama yang saling diadu adalah telur dengan nama negara Portugal dan telur dengan nama negara Belgia. Ternyata telur bernama negara Portugal yang pecah sehingga Belgia lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Faktanya, Senin (28/6/2021), Belgia memang lolos ke babak perempat final usai menundukan Portugal dengan skor tipis 1-0. Bahkan, prediksi Italia vs Austria, Denmark vs Wales. Kemudian telur Swiss dan telur Prancis, lalu juga ada telur Spanyol dan telur Kroasia. Telur tersebut memprediksi bahwa Prancis dan Kroasia yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Lanjut ada telur Ukraina dan Swedia, yang dimenangkan oleh telur Ukraina. Lalu ada telur Inggris dan telur Jerman, yang mana dimenangkan oleh telur Jerman.

Ada satu kesalahan diprediksi ini, dimana telur ini memprediksi Belanda akan lolos dari hadangan Republik Ceska. Namun, kenyataannya Belanda harus takluk 0-2 dari Timnas Rep Ceska.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Hanya ada telur yang dinamai ‘Germany’ tidak pernah pecah dari awal hingga akhir, sehingga telur ini memprediksi bahwa negara Timnas Jerman yang akan keluar sebagai juara diajang Piala Eropa 2020 tahun ini. Benarkah? rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU