Telan Kekalahan, Muller Melempem Tak Cetak Gol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Jun 2021 15:04 WIB

Telan Kekalahan, Muller Melempem Tak Cetak Gol

i

Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller melempem dan tidak membuahkan gol dalam kekalahan mereka saat melawan Inggris di Wembley Stadium, Selasa (29/6/2021).

Pemain Manchester City itu sempat melakukan operan yang buruk sehingga bola diterima Muller. Bintang Bayern Munich dengan segudang pengalaman itu menyerang area kiper Inggris Jordan Pickford, dan terlihat pasti akan mencetak gol. Namun, tembakannya malah melebar.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Momen tersebut terjadi pada menit ke-80, setelah Inggris unggul 1-0 berkat gol Raheem Sterling. Melalui serangan balik, Kai Havertz memberikan umpan terobosan kepada Muller yang telah menang langkah dari tiga bek Inggris.

Sementara itu, Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, pun menilai timnya sebenarnya layak mendapatkan hasil imbang. Menurut dia, mereka memiliki dua peluang yang terbuang sia-sia oleh Muller dan Timo Werner.

"Kami tak memanfaatkan dua peluang bagus yang kami miliki pada Muller dan Werner. Anda harus mengambil dua peluang itu jika anda ingin sukses. Inggris melakukannya. Kami tampil kurang klinis dan efektif," kata Low, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Kekalahan 2-0 itu menghentikan langkah Timnas Jerman di Euro 2020. Mereka tersingkir dari babak 16 besar setelah berhasil lolos dari grup neraka pada babak penyisihan grup.

Sementara bagi Timnas Inggris, kemenangan itu membuat mereka membalaskan kekalahan pada ajang Euro 1996. Saat itu skuad Tiga Singa disingkirkan Timnas Jerman dari babak semifinal melalui drama adu penalti. Pada babak perempat final Euro 2020, Inggris akan menghadapi Ukraina yang pada laga lainnya menyingkirkan Swedia. Dsy18

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU