Teken Kontrak Baru Tottenham, Tuai Kecaman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Jul 2021 12:40 WIB

Teken Kontrak Baru Tottenham, Tuai Kecaman

i

Son Heung Min. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung Min dikecam oleh mantan pemain Tottenham Hotspur, Danny Murphy usai menandatangani kontrak baru bersama The Lilywhites. Son Heung Min telah menandatangani kontrak baru selama empat tahun di Spurs hingga 2025.

Di kesepakatan itu Son mendapatkan kenaikan gaji nyaris 50 persen menjadi 200 ribu pound sterling per pekan (Rp 3,98 miliar). Tetapi, mantan gelandang Tottenham, Danny Murphy, tidak yakin Son Heung Min mampu membawa The Lilywhites meraih trofi usai mendapatkan kenaikan gaji.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

"Pemain akan sangat berubah ketika seseorang itu sudah puas dan menikmati hidup mereka. Saya yakin dia mendapatkan kesepakatan finansial yang bagus, tetapi kemungkinan dia tidak akan memenangkan banyak hal dalam beberapa tahun ke depan di Tottenham. Itu fakta yang apa adanya. Jadi dia jelas tidak terlalu peduli tentang memenangkan sesuatu," kata Murphy, Senin (26/7/2021).

Selain itu, Son Heung-min juga digadang-gadang sangat cocok untuk memimpin Tottenham Hotspur menyusul perpanjangan kontraknya di klub London Utara.

Son dianggap sebagai pemain yang sangat penting di skuat Tottenham. Pemain yang bermain di  posisi penyerang sekaligus gelandang ini telah memberikan dampak positif bagi klub sejak didatangkan pada 2015 lalu.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Tottenham seperti rumah, terutama hubungan dengan para suporter, pemain, dan staf. Tak ada keputusan apapun dan ini mudah dilakukan. Saya sangat senang berada di sini dan bakal lebih senang lagi bertemu dengan suporter secepatnya," ungkap Son Heung Min.

Selama pertandingan, Son sudah memperkuat Tottenham sejak Agustus 2015 setelah pindah dari Bayer Leverkusen. Penyerang asal Korea Selatan itu tercatat sudah mencetak 107 gol dan 64 assist dalam 280 kali penampilan bersama Spurs.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Bersama Harry Kane, Son Heung Min menciptakan duet mematikan di lini depan Tottenham. Di sepanjang musim 2020/2021 lalu, duet Son dan Kane menghasilkan 14 gol di Premier League yang jadi rekor dalam satu musim.

Son Heung Min tampil 51 kali di semua kompetisi bersama Tottenham pada musim lalu. Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak 22 gol dan 17 assist. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU