Tak Ditemui Khofifah, Buruh Ancam Demo lagi Besok

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Nov 2021 21:01 WIB

Tak Ditemui Khofifah, Buruh Ancam Demo lagi Besok

i

Ribuan buruh dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan menggelar aksi demo lagi,  Senin (29/11/2021) di Gedung Negara Grahadi. Sp/Bayu

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ribuan buruh dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan menggelar aksi demo lagi,  Senin (29/11/2021) di Gedung Negara Grahadi.

Aksi mereka ini untuk  menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Unjuk rasa ini memang dipusatkan di Gedung Negara Grahadi dengan titik kumpul bundaran Waru Sidoarjo dan Ahmad Yani Surabaya.

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

Juru Bicara FSPMI Jawa Timur sekaligus Wakil Sekretaris DPW FSPMI Nuruddin Hidayat menyampaikan, belum ada tanggapan sesuai apa yang diharapkan buruh. Pasalnya, mereka tak ditemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

"Aksi demo hari ini tidak ditemui oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, dan buruh akan melakukan aksi lagi besok (hari ini)," ucap Nurudin.

Baca Juga: Kantor DPD PSI Surabaya Didemo Ratusan Simpatisan

Sementara itu, pihak kepolisian juga bersiaga penuh. "Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Surabaya atas ketidaknyamanan atas pelaksanaan giat aksi, baik di jalur lalin maupun terhambatnya jalur-jalur menuju aktivitas," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Ia mengatakan, Polrestabes Surabaya menerjunkan 2.500 personel untuk melakukan pengamanan guna menjaga ketertiban di jalan raya dan jalannya unjuk rasa.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

"Bilamana mereka telah berkumpul semuanya dan siap bergerak, maka kami akan mengawal menuju obyek aksi unjuk rasa sehingga mereka bisa bergerak tertib dan tidak mengganggu lalu lintas dan masyarakat," lanjutnya. yu

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU