Stok Pangan untuk Lebaran di Probolinggo Aman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Mei 2021 18:18 WIB

Stok Pangan untuk Lebaran di Probolinggo Aman

i

Petugas saat melakukan sidak.

 

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Belakangan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Probolinggo melakukan insepeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat persediaan pangan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Himbau Warga tak Stok Bahan Pangan Berlebih

Dari hasil inspeksi, petugas memastikan pasokan bahan pangan untuk kebutuhan lebaran masih mencukupi.

“Sidak ini untuk mengetahui ketersediaan bahan untuk keperluan lebaran.  Juga untuk memantau kelancaran distribusi sekaligus memantau keterjangkauan harga sebagai upaya stabilisasi harga dan membangun komunikasi yang efektif,” kata Fitriyani Kepala DKUPP Kota Probolinggo, Minggu (2/5).

Dikatakan, ketersediaan stok bahan pangan dan sembako dirasa masih cukup dan belum ada tanda-tanda akan terjadi kenaikan harga.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Temukan Makanan Terindikasi Mengandung Boraks saat Sidak Pasar

“Dari hasil sidak ini Alhamdulillah tidak ada temuan, situasinya juga kondusif. Harga-harga masih relatif stabil, meski demikian tetap harus diperhatikan utamanya pada malam-malam likuran dimana masyarakat biasanya ada tradisi selamatan, biasanya harga-harga berfluktuasi,” tambahnya.

Ketersediaan stok bahan pangan dan sembako tambah dia , dirasa masih cukup dan belum ada tanda-tanda akan terjadi kenaikan harga. “Ketersediaan stok beras juga dirasa masih cukup dan terpantau tidak ada lonjakan harga mendekati hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi tim sidak diantaranya Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP), Satgas Pangan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Bulog juga Pasar Baru.

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU