Sinyal Pamitan, Der Raumdeuter!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Jun 2021 21:04 WIB

Sinyal Pamitan, Der Raumdeuter!

i

Ekspresi Thomas Mueller setelah gagal mengkonversi tendangannya menjadi gol bagi Jerman. Sp/getty images

SURABAYAPAGI.COM, London - Kekalahan 0-2 timnas Jerman dari timnas Inggris di babak 16 besar Euro 2020 diwarnai oleh kegagalan Thomas Mueller untuk mengeksekusi peluang pada momen krusial pertandingan.

Thomas Mueller punya kans emas untuk menyamakan kedudukan saat skor laga di Stadion Wembley tersebut masih 1-0. Pada menit ke-81, Mueller menemukan ruang di belakang pertahanan Three Lions dan mendapat umpan terobosan dari Kai Havertz di garis tengah lapangan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Mueller berakselerasi meninggalkan para pemain bertahan Inggris. Ia sempat menggiring bola beberapa meter sebelum berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford.

Mueller menunggu hingga sang kiper keluar dari sarangnya sebelum melepas tembakan. Baca juga: Usai Tumbangkan Jerman, Gareth Southgate Bicara Soal Kepedihan Angkatan 1996

Akan tetapi, tendangan menyusur tanahnya masih melebar ke samping kanan gawang Pickford dan Inggris selamat.

Three Lions lalu menambah satu gol lagi lewat Harry Kane hanya lima menit setelah Mueller gagal memanfaatkan peluang tersebut.       

Nah Der Raumdeuter alias si pembuka ruang, julukan Thomas Mueller pun menyampaikan pesan kepada para pendukung timnas Jerman pada pagi hari seusai pertandingan tersebut.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Di situlah, satu momen yang akan selalu Anda ingat sampai akhir, momen yang membuat Anda tidur pada malam hari."

"Untuk momen tersebut Anda bekerja, berlatih, dan hidup sebagai pesepak bola. Momen di mana Anda bisa mengembalikan tim Anda kembali bersaing di laga knockout sengit dan mengantar satu negara menuju kebahagiaan mutlak."

"Mendapat kesempatan ini dan membuang-buangnya membuat saya sangat sakit. Ini menyakitkan bagi seluruh tim Jerman, rekan-rekan, dan pelatih saya yang memberi saya semua kepercayaan untuk tampil pada laga tersebut."

Namun, di atas semua, ini menyakitkan bagi semua fans Jerman di luar sana yang telah berdiri bersama kami dan mendukung kami selama Piala Eropa ini, walau banyak momen sulit!

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Terima kasih atas semua dukungannya."

Tak hanya menutup petualangan di Piala Eropa ini, koran Jerman Abendzeitung memperkirakan Thomas Mueller akan mengikuti pelatihnya, Joachim Loew, untuk mundur dari timnas Jerman. Jika benar, keputusan ini akan menutup karier 106 penampilan Mueller bersama timnas Jerman yang dimulai pada 3 Maret 2010. Mueller mencetak 39 gol dan 37 assist dari laga-laga bersama Die Mannschaft. ap/rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU