SIG dan Pelindo I Jalin Kerjasama Produk Semen dan Kepelabuhanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Feb 2021 11:16 WIB

SIG dan Pelindo I Jalin Kerjasama Produk Semen dan Kepelabuhanan

i

Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo (kanan), Direktur Utama Pelindo I, Dani Rusli Utama (tengah), dan Direktur Operasional & Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar (kiri), usai penandatanganan MoU kerjasama. SP/ M. AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka peningkatan sinergi BUMN. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo dan Direktur Operasional dan Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar di Menara Ravindo Lantai 10, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo mengatakan, SIG dan Pelindo I atau melalui anak perusahaan serta afiliasinya bermaksud untuk mengadakan kerja sama dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN dengan pemanfaatan kemampuan, fasilitas dan jasa terkait kepelabuhanan, dan pemanfaatan produk semen dan produk non semen dari SIG atau anak perusahaan serta afiliasinya, serta kerja sama lainnya yang saling menguntungkan.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

“Rencana kerja sama meliputi beberapa kegiatan, antara lain, pemanfaatan produk semen dan nonsemen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan. Kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen dan nonsemen. Pelayanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan diseluruh area kerja pelabuhan Pelindo I dalam rangka mendukung operasional SIG maupun anak usaha dan afiliasinya, kata Tri Abdisatrijo.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Tri Abdisatrijo menyampaikan, hari ini menjadi langkah awal sebuah komitmen bersama, semoga apa yang menjadi tujuan serta harapan dari kerjasama ini dapat berjalan lancar dan memberikan keuntungan kedua belah pihak.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

“SIG memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatera yang berada di wilayah operasional Pelindo I. Melalui sinergi yang terjalin saat ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan juga dapat untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik, jelas Tri Abdisatrijo. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU