Sempat Tak Dianggap Anak, Dicela Saat Kontes Kecantikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Apr 2021 13:49 WIB

Sempat Tak Dianggap Anak, Dicela Saat Kontes Kecantikan

i

Intan Wisni Permatasari, Finalis Miss Eco Indonesia 2021. PS/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Intan Wisni Permatasari, Miss Eco Indonesia 2020 kini menjadi perbincangan hangat warganet saat tampil di ajang kontes kecantikan Miss Eco International 2021. Di ajang tersebut, Intan terkesan terbata-bata menjawab pertanyaan juri, bahkan ia sampai harus membutuhkan penerjemah saat mendengar pertanyaan maupun saat menjawab pertanyaan dari juri.

Dalam video tersebut Intan mengaku tak menjawab bahasa Inggris karena pernah mengalami trauma. "Aku ada trauma ngomong bahasa Inggris depan publik. Kenapa? karena aku pernah dibully, se-dibully itu, se-trauma itu, dan aku pernah sampai se-stres itu," ujarnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Intan pun meminta maaf dan mengakui ketidaksempurnaannya ketika menjawab pertanyaan seputar imigrasi ilegal. Sayangnya, netizen lebih memilih untuk mengkritiknya habis-habisan.

"Seribu orang menentang dan menertwakan perjuangan saya, 1 kalimat dari Ibu saya yaitu “Ibu bangga sama kamu dek”. Menjadi sumber kekuatan saya," tulisnya.

Intan pun juga tak peduli apa kata orang terkait penampilannya di ajang Miss Eco International 2021. Satu hal yang menurutnya lebih penting adalah ketika ia mendapat pengakuan bangga dari sang ibu yang sempat tak menganggapnya sebagai anak. Di tahun 2017, ia juga sempat tidak diakui anak karena keinginannya untuk mengikuti berbagai kontes kecantikan, tapi kemudian mendapat restu dari sang ibu.

"2017 saya sempat tidak diakui anak karena keinginan saya untuk tetap berkelut di dunia pageant. Tapi 2021, Ibu saya mengucapkan kata 'Bangga' kepada saya," lanjutnya. "Itu sudah jauh lebih cukup untuk saya dan menjadikan perkataan tersebut bahan bakar saya agar tetap Kuat dan Menguatkan 'mereka' yang membutuhkan, 'mereka' yang ditertawakan dan 'mereka' yang diremehkan."

Intan juga meminta maaf atas jawaban yang tidak baik. Wanita berusia 24 tahun ini mengaku bahwa pertanyaannya tak sesuai dengan ketentuan yang ia pahami.  "Aku bener-bener syok pertanyaan aku tentang politik, dan setahu aku untuk Miss Eco pertanyaannya hanya seputar wanita dan lingkungan," ujarnya.

Terlepas dari segala kritikan yang didapatnya, Intan Wisni adalah sosok perempuan yang berprestasi. Perlu diingat jika ia masuk top 10 pada ajang Miss Eco International 2021. Tentunya ini menjadi sesuatu yang membanggakan untuk Intan, karena berhasil mengalahkan banyak finalis dari berbagai negara lain.

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU