Sambut HUT Polantas ke 66, Polres Blitar Kota Angkat 50 Anak Yatim Piatu Sebagai Anak Asuh

Secara simbolis Kapolres Blitar Kota berikan bantuan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sebanyak 50 anak yatim piatu akibat  orang tuanya meninggal dunia karena  Covid-19, sejak hari Jumat (17/9) pagi  diangkat menjadi anak asuh oleh Polres Blitar Kota, yang dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si. Pengangkatan anak asuh yang digelar di gedung Graha Patria pada Jumat (17/9) pagi itu dihadiri Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono M.Han serta Dinkes Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi mengharapkan, dengan program itu, para anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19 bisa mendapatkan hak-hak yang sama seperti anak lainnya.

 

Pengangkatan anak asuh itu bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 dengan tema Sapa Lalu Lintas, orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini mengatakan bahwa seluruh para anggota Satlantas Polres Blitar Kota menjadi orangtua asuh bagi anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

Para anak yatim piatu itu mendapat bantuan uang saku dan alat sekolah dari Polres Blitar Kota. "Untuk sementara ada 50 anak yatim piatu yang diangkat menjadi anak asuh oleh anggota Satlantas Polres Blitar Kota," jelas AKBP Yudhi panggilan akrabnya.

Lebih jauh AKBP Dr Yudhi berharap program anak asuh itu setidaknya bisa meringankan beban para anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

"Kami dari jajaran Polres Blitar Kota akan menjamin hak-hak anak yatim piatu dimana para  orang tuanya telah meninggal akibat Covid-19 , juga termasuk biaya pendidikannya," terang AKBP Yudhi di dampingi Komandan Kodim 0808, Waka Polres Blitar Kota dan Kasat Lantas, usai bagikan bantuan secara simbolis pada perwakilan anak yatim pada wartawan. Les