Sambut HUT Bhayangkara ke 75 Polres Blitar Kota Gelar Donor Darah

Kapolres blitar mengawali kegiatan donor darah yang kemudian diikuti para personel. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 Polres Blitar Kota yang diikuti sekitar 146 pendonor darah, selain dari anggota Polres Blitar Kota, juga hadir pula pendonor dari unsur TNI (Kodim 0808, Blitar dan Yonif 511 Badak Hitam Blitar), Dinas Perhubungan Pemkot Blitar, tak ketinggalan para ASN Polres Blitar Kota, termasuk ibu ibu Bhayangkari.

Donor darah digelar di gedung Patria Utama  Mapolres Blitar Kota dengan petugas dari Urkes Dok Polres Blitar Kota dan beberapa petugas PMI Kota Blitar pada Rabu (22/06/) di Aula gedung Patriatama. Mengawali donor darah oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.SI dan disusul oleh peserta donor lainya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi mengatakan pada wartawan, kegiatan bhakti sosial berupa donor darah ini bertujuan untuk membantu kekurangan stok darah kepada PMI Kota Blitar, sehingga memudahkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan  darah sewaktu waktu.

"Kita punya target untuk hari ini 100 kantong darah, dan ini merupakan kebutuhan sosial yang sangat urgen di tengah tengah masyarakat, dan Alhamdulillah kita mendapatkan 100 kantong darah lebih, donor darah ini akan berlangsung untuk di beberapa wilayah hukum Polres Blitar kota sebanyak 9 Polsek nantinya dan tentunya kita menggandeng Muspika bersama pihak kesehatan dan pihak PMI," kata AKBP Yudhi di tengah tengah kegiatan donor.

Setelah para pendonor lakukan donor, dari pihak Urkes Dok Polres Blitar Kota menyerahkan bingkisan suplemen kesehatan ke seluruh peserta pendonor.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan aksi kemanusiaan berupa donor darah bersama rekan rekan lain  yang digelar Polres Blitar Kota, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh tanggal 1 Juli, tidak lupa kami mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 75, Polri tetap terdepan dalam melaksanakan Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat, terus jaya dan Sukses POLRI," ungkap Sertu TNI Anton dari KODIM 0808 Blitar.

Mengakhiri keterangannya orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini, mengharapkan untuk masyarakat terus diberi kesehatan, dan tidak usah ragu untuk mencari kebutuhan darah bila diperlukan sewaktu waktu, Insya Allah, karena ini merupkan kebutuhan Pokok kemanusiaan dalam bentuk kesehatan.

Sebelum giat transfusi darah Polres Blitar Kota telah melakukan kegiatan memberi bingkisan kepada masyarakat, termasuk para petugas kebersihan kota Blitar, bahkan Kapolres Blitar Kota bersama PJU dan para Kasat mendatangi di beberapa TPA ( Tempat Pembuangan Akhir) untuk berikan bantuan Sembako.

Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara Kapolres Blitar Kota  AKBP Yudhi,  menyampaikan pada Sabtu (26/6) menggelar Vaksinasi Nasional di gedung Kesenian Kota Blitar, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional.

"Untuk mendukung percepatan Program Pemerintah dalam Vaksin Nasional, kita menggelar Vaksinasi Gratis yang diadakan di gedung Kesenian Kota Blitar, Alhamdulillah telah terdaftar 1862 peserta vaksin, setelah kita buka pendaftaran secara online, semoga kita bisa melebihi  target 1300 yang diharapkan, dengan Vaksin Nasional ini semoga pandemi corona -19 ini segera berakhir, dan seluruh kegiatan masyarakat termasuk perekonomian bisa terus berlangsung," harap Pamen Polisi yang hobi begadang di kantornya ini. Les