Ratusan Guru Ngaji di Blitar dapat Sembako dari Bupati

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Apr 2021 16:13 WIB

Ratusan Guru Ngaji di Blitar dapat Sembako dari Bupati

i

Bupati Blitar Rini Sarifah membagikan sembako secara simbolis di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro. SP/Pemkab Blitar

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Ratusan guru ngaji di Blitar mendapat bantuan sembako dari Bupati Blitar Rini Syarifah. Bantuan disalurkan kurang lebih kepada 100 guru ngaji yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Jum’at (9/4).

Bupati Blitar Rini Sarifah mengatakan,Bantuan yang diberikan menjelang ramadan berupa kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, gula, kopi, teh, mie instan dan sirup.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

“Salah satu tujuan utama adalah untuk memberikan perhatian bagi mereka agar tetap semangat membimbing serta melahirkan santri penerus di Kabupaten Blitar. Terlebih saat pandemi melanda banyak kegiatan yang ditunda sehingga dengan diberikan bantuan sembako dapat memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga,” kata Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini itu.

Mak Rini berharap, di tengah pandemi Covid-19 para guru ngaji terus berkarya untuk melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah. Menurutnya, semua bisa beraktifitas seperti biasa namun tetap mamatui protokol kesehatan.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

“Jadi kami juga mengingatkan kepada para guru ngaji se Kabupaten Blitar agar tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah melaksanakan rutinitas di rumah maupun di tempat ibadah,” pungkasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU