Ralali.com Raih Penghargaan di Tanipreneur Award 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Nov 2021 10:30 WIB

Ralali.com Raih Penghargaan di Tanipreneur Award 2021

SURABAYAPAGI,Surabaya - Ralali.com mengedepankan visi dan misi sebagai B2B marketplace Indonesia yang berperan aktif dalam mengembangkan, memperkuat, serta memajukan UMKM Indonesia. Sebagai contoh, UMKM yang berbasis pertanian dan juga industri porang menjadi salah satu fokus dari Ralali.com untuk mendukung penuh kemajuan UMKM melalui teknologi.

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Pokok Perjanjian Kerjasama (Signing Ceremonial) antara Ralali.com bersama PT Mitra Enabler Indonesia (MEI) dengan Kementerian Pertanian Indonesia sebagai platform B2B resmi dengan enabler sistem dalam mendukung digitalisasi petani Indonesia bertempat di Grand Mercure Surabaya,  Kamis 4 November 2021. 

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Ralali.com berperan sebagai B2B platform yang bergerak secara aktif mendukung percepatan digitalisasi UMKM pertanian Indonesia melalui penggunaan enabler sistem yang disediakan oleh PT Mitra Enabler Indonesia (MEI).

Penandatanganan Pokok Perjanjian Kerjasama (Signing Ceremonial) ini diikuti oleh ketiga belah pihak yakni Joseph Aditya, selaku CEO dari Ralali.com, Humahwan, selaku Direktur Utama dari PT Mitra Enabler Indonesia (MEI), dan disaksikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian Indonesia.

Ralali.com juga menandatangani Pokok Perjanjian Kerjasama (Signing Ceremonial) yang kedua yaitu antara Ralali.com bersama PT Mitra Enabler Indonesia (MEI) dan KOPITU dengan salah satu Off Taker Internasional yakni untuk awalan ini berasal dari China, Jepang, dan Korea Selatan perihal kerjasama terkait produk porang dari UMKM binaan KOPITU (Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu). 

CEO Ralali.com Joseph Aditya mengatakan, kedepannya dengan terjalinnya kerjasama  dengan PT Mitra Enabler Indonesia (MEI), Kementerian Pertanian Indonesia, dan Off Taker luar negeri  diharapkan dapat membantu percepatan akselerasi digital UMKM pertanian Indonesia dan juga UMKM porang. 

"Sinergi yang kuat dan berkesinambungan antara berbagai pihak yang terlibat juga diharapkan dapat menjadi kunci percepatan dalam pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” jelas Joseph.

Dalam hal ini, Ralali.com meraih penghargaan sebagai platform B2B dengan enabler sistem yang mendukung digitalisasi UKM pertanian Indonesia dalam ajang Tanipreneur Award 2021. Sebagai B2B marketplace pertama di Indonesia, penghargaan ini merupakan pacuan bagi Ralali.com untuk terus mendukung penuh serangkaian strategis dalam menuju akselerasi digital bagi UMKM Indonesia.

Tanipreneur Award merupakan wujud peran serta dari KOPITU (Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu), Tim Propaktani, serta Kementerian Pertanian Indonesia dalam mensukseskan program pemerintah, maka KOPITU berinisiatif untuk bekerjasama dengan Propaktani menggelar sebuah acara penghargaan yang akan diberikan kepada beberapa pihak sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dalam meningkatkan ekspor nasional khususnya komoditi tanaman pangan. 

Acara penandatanganan ini digelar dalam penghargaan Tanipreneur Award 2021  yang disaksikan secara langsung oleh Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian Indonesia), Heru Tjahjono (Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur), Sugirah (Wakil Bupati Banyuwangi), serta Yoyok Pitoyo (Ketua Umum KOPITU) dalam penandatanganan Pokok Perjanjian Kerjasama (Signing Ceremonial).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Terima Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional

Serangkaian strategis Ralali.com terus upayakan melalui penguatan sinergi dengan berbagai pihak baik lembaga ataupun pemerintahan demi mewujudkan digitalisasi pasar bagi UMKM Indonesia. Selain itu, Ralali.com juga bertekad untuk wujudkan peningkatan secara signifikan persentase jumlah UMKM yang bergabung menjadi seller di e-commerce untuk memasarkan produknya.

 Info selengkapnya terkait cara bergabung menjadi seller segera kunjungi Ralali.com atau langsung download aplikasi Ralali di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.

Ralali Sebagai Marketplace

Sejatinya trend Marketplace di Indonesia saat ini adalah eCommerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer), tetapi Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan.

Meski usianya masih terbilang muda, Ralali.com menjadi Marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation). HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Dukcapil Prima Award 2024

Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation.

Salah satu value dari Ralali.com yaitu Customer Obsessed, dimana keberhasilan customer merupakan keberhasilan dari Ralali.com. Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customernya.

Marketplace yang didirikan sejak  2013 ini memang selalu berfokus pada segmen B2B. Sehingga semua channel berfokus pada user supplier, dan pelaku bisnis.

Kini Ralali.com telah memilki lebih dari 1,5 juta user register, lebih dari 22.000 Vendors, 500 ribu produk dan lebih dari lima juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia. rls

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU