Raih Entrepreneurial Marketing Apreciations of The Month, Transformasi PLN Jadi Kunci Bertahan di Tengah Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 17:35 WIB

Raih Entrepreneurial Marketing Apreciations of The Month, Transformasi PLN Jadi Kunci Bertahan di Tengah Pandemi

i

Kegiatan bertema “Unifying The Corporation: Converging Dichotomies within Organization" yang dilakukan secara daring. SP/Arlana

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Marketeers iClub menggelar kegiatan dengan mengusung tema “Unifying The Corporation: Converging Dichotomies within Organization" yang dilakukan secara daring pada hari Jumat, (25/6/2021) malam. 

Turut hadir dalam acara ini Adi Priyanto, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur yang tampil sebagai salah satu pembicara bersama Lanny Juniarti, Founder & President Director Miracle Aesthetic Clinic Group dan Eddy Prastyo, Pemimpin Redaksi Suara Surabaya. 

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Kegiatan ini digelar guna memaparkan bagaimana PLN dan perusahaan lainnya menyatukan seluruh elemen yang ada di perusahaan, menghilangkan sekat yang ada untuk berkolaborasi melakukan berbagai upaya agar dapat terus bertahan dan maju di tengah masa pandemi.

“Tidak dapat dipungkiri, di masa pandemi ini PLN sebagai salah satu BUMN besar pun harus survive. Di tahun 2020, PLN UID Jawa Timur sempat mengalami penurunan angka pertumbuhan yakni berada di angka 1,67%. Namun di tahun 2021, hingga bulan Mei lalu, pertumbuhan tercatat berada di angka 3,26%. Hal ini dapat terjadi karena PLN bertransformasi dan melakukan berbagai inovasi untuk menjawab tantangan pelanggan” papar Adi Priyanto. 

Seperti yang dijelaskan oleh General Manager PLN UID Jawa Timur, PLN telah melakukan perubahan besar dalam tata kelola perusahaan, melakukan apa yang disebut unifying the corporation agar seluruh elemen dapat berkolaborasi dengan baik mewujudkan transformasi PLN untuk mencapai visi & misi perusahaan serta menjawab tantangan perubahan jaman. 

Dalam transformasinya, arah perubahan PLN berpegang pada empat (4) pilar aspirasi yakni Green, Lean, Innovative dan Customer Focus.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Dari kolaborasi dan transformasi tersebut, PLN menghadirkan berbagai macam program dan inovasi. PLN Mobile, hadir sebagai inovasi dari PLN untuk memberikan kemudahan akses layanan kelistrikan bagi pelanggan yang praktis, nyaman, cepat dan tepat dalam satu genggaman. Menyediakan berbagai fitur mulai dari pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengaduan gangguan & keluhan, layanan ubah daya & pasang baru, catat meter mandiri, monitoring penggunaan listrik, notifikasi tagihan listrik hingga layanan instalasi listrik juga internet melalui ListrQu & Iconnet, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 7,7 juta kali dimana diantaranya terdapat 1 juta pengunduh dari Jawa Timur. 

Inovasi lain hadir dalam bentuk program-program menarik bagi pelanggan seperti Super Electrilife, Super Hemat UMKM, Super Green Lifestyle, Akuisisi Captive Power, Electrifying Agriculture hingga Electrifying Lisfestyle. 

“Kunci dari berhasilnya transformasi adalah meningkatkan kolaborasi dari berbagai sisi, saling mendukung, menggabungkan seluruh konsep dan mempersiapkan segala kebutuhannya hingga menjadi satu paket program lengkap” tutup Adi di penghujung acara Marketeers iClub.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

Dalam kesempatan ini, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur memperoleh penghargaan sebagai Entrepreneurial Marketing Appreciations of The Month dari MiClub atas terobosan dan keberhasilannya dalam menjaga keberlangsungan perusahaan melalui unifying the corporation, sejalan dengan tema yang diusung oleh MiClub. By

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU