PT Megasurya Mas Bagikan 7 Ribu Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Manager SDM PT Megasurya Mas Ponco Agung serahkan bantuan sembako ke warga terdampak Covid-19. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Sebanyak 7000 warga dua desa yakni Desa Tambakrejo dan Desa Tambaksawah Kec Waru mengaku bahagia mendapat bantuan sembako dari PT Megasurya Mas. Salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan ini.

“Dengan rasa syukur semua warga kami telah menerima bantuan sembako dari PT Megasurya Mas, saya yang mewakili mengucapkan terimakasih atas kepedulian PP Megasurya Mas kepada warga kami. Tentunya sangat bermanfaat, setidaknya dapat meringankan beban warga saat pandemi corona ini," ujar Kepala Desa Tambakrejo Nur Machmudi.

Manager SDM PT Megasurya Mas Ponco Agung menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian perusahaannya kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona, khususnya yang terkena dampak secara ekonomi.

“Oleh karena itu dengan hati tulus tak berhenti kami lakukan pemberian bantuan sembako ini, harapannya dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, salah satu mereka yang terdampak adalah mereka yang penghasilannya berkurang drastis, semoga dengan bantuan ini juga dapat mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tutur Ponco Agung usai menyerahkan bantuan sembako ke warga Desa Tambakrejo, Jumat (24/9/2021).

PT Megasurya Mas, terus membantu upaya pemerintah untuk menekan serta mengantisipasi dampak dari Pandemi Covid 19 ini dengan mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

Bantuan sebanyak 7.000 paket sembako ini diberikan kepada masyarakat Desa Tambak Sawah dan Desa Tambakrejo dengan perincian masing masing kepala keluarga mendapatkan beras 10 kg, Minyak goreng 1 Liter, Sabun mandi 15 Pcs dan masker medis 1 box dengan isi 50 pcs, tambah Ponco Agung.

Paket sembako tersebut telah diberikan kepada masyarakat secara door to door sejak tanggal 14 September 2021. Untuk teknis pemberian bantuan ini lanjut Ponco, dengan cara masing masing tim pembagi yang berasal dari perusahaan dan perwakilan perangkat desa membagikan langsung dari rumah ke rumah.

Warga cukup hanya menunjukkan Kartu Keluarga pada tim mendatangi rumah warga.

Hal ini dimaksudkan agar kegiatan ini tidak menimbulkan kerumunan bila dibagikan dalam satu tempat.

“Dengan terlaksananya pemberian bantuan sosial ini diharapkan dapat mencerminkan kebersamaan, gotong royong seluruh lapisan masyarakat dan akhirnya dapat membantu meringankan beban masyarakat serta serta memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi ini,” jelasnya.

Sementara itu di dalam perusahaan sendiri, upaya melawan virus covid-19 benar-benar dilakukan PT Megasurya Mas. Bahkan saat ini sudah 100 persen karyawan PT Megasurya Mas sudah tervaksin.

“Seluruh karyawan kita pantau dengan ketat, penerapan protokol kesehatan juga sudah diterapkan. Bahkan kita wajibkan karyawan untuk mengakses aplikasi peduli lindungi untuk syarat wajib masuk ke area perusahaan,” tegas Ponco Agung. sg