Polda Jatim Kirim Bantuan 4 Ton Beras dan Kebutuhan Lainnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 12:18 WIB

Polda Jatim Kirim Bantuan 4 Ton Beras dan Kebutuhan Lainnya

i

Polda Jatim beserta Polres jajaran mengumpulkan bantuan pangan dan obat-obatan dan dikirim ke NTT dan NTB.SP/HENDAR WANTO

Surabaya Pagi, Surabaya – Pasca Bencana banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), menaruh iba, seluruh warga Indonesia. Mereka mengulurkan tangan, bergotong-royong membantu penanganan dan mencoba meringankan warga terdampak pasca bencana.

Di Jawa Timur, Polda Jatim beserta Polres jajaran mengumpulkan bantuan pangan dan obat-obatan dan dikirim ke NTT dan NTB. Sedikitnya empat ton beras, 1.800 kardus mie instan, 100 kardus air mineral, 100 kardus obat-obatan serta masker, 30 kardus hand sanitizer, 350 kardus pakaian, dan 300 kardus peralatan mandi plus selimut, dikirim Polda  Jatim ke daerah bencana.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

Bantuan-bantuan itu diangkut dengan truk dan dilepas Wakapolda Jatim  Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo di Lapangan Markas Polda Jatim, Rabu (7/4/2021). 

Seluruh pejabat utama Polda Jatim juga hadir pada pelepasan bantuan sembako tersebut.

“Bantuan ini langsung didistribusikan kepada para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur melalui jalur darat dengan pengawalan aparat kepolisian. Setibanya di lokasi bencana, bantuan akan didistribusikan langsung dengan koordinasi Polda setempat,” kata Brigjen Slamet kepada wartawan.

IMG-20210407-WA0016IMG-20210407-WA0016

Selain sembako, Polda Jatim juga mengirimkan 75 personel Satuan Brigade Mobile ke NTT. Mereka diterbangkan pada Selasa kemarin, (6/4/ 2021), dan di-BKO-kan di Polda NTT untuk membantu menangani bencana banjir bandang di sana. 

Baca Juga: Polda Jatim SP3 Kasus Penipuan Investasi, Ibu di Surabaya Kecewa Tak Dapat Keadilan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, ke-75 personel Brimob itu dibekali dengan sejumlah peralatan untuk mempermudah proses penanganan bencana di lokasi. 

Yaitu satu unit ransus dapur lapangan beserta kru, satu unit water treatment beserta kru, satu unit mobil SAR beserta kru, dan satu unit bus beserta kru. "Mereka di BKO ke polda NTT tugas kemanusian untuk membantu korban bencana alam (banjir bandang) yang melanda NTT," katanya kemarin.

IMG-20210407-WA0007IMG-20210407-WA0007

Baca Juga: 17.988 Personel Gabungan Diterjunkan Antisipasi Arus Mudik Lebaran

Bencana banjir bandang melanda NTT dan sebagian NTB beberapa hari lalu. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai 119 orang. 

"Korban meninggal total 119 orang, (termasuk) dengan yang di NTB," ujar Kepala BNPB Doni Monardo, saat memberikan keterangan pers, Selasa (6/4/2021) malam.nt

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU