Perjalanan Kapal Niki Barokah Berkurang, Penumpang Turun 80 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mar 2021 11:25 WIB

Perjalanan Kapal Niki Barokah Berkurang, Penumpang Turun 80 Persen

i

Kapal Niki Barokah saat sandar di terminal Jamrud Utara. SP/ Sem

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kapal penumpang dan barang Niki Barokah alami penurunan penumpang hingga mencapai 80 persen.
 
Chief Officer atau Mualim 1 Kapal Niki Barokah Galih Chandra menjelaskan, selama covid-19 berlangsung jumlah penumpang yang diangkut oleh kapal Niki Barokah untuk rute Surabaya-Labuan Bajo kini tak lebih dari 50 orang.
 
"Kadang untuk 50 (orang) pun sulit, yah rata-rata 40 oranglah," kata Galih Chandra saat ditemui di terminal Jamrud utara, Rabu (24/03/2021).
 
Sebelumnya kata perwira deck senior kapal Niki Barokah itu, jumlah penumpang kapal selalu terisi dengan jumlah maksimal. Maksimal penumpang yang diangkut adalah sebanyak 160 orang.
 
"Karena kita kan kapal barang dan penumpang. Jadi ada barang dan kenderaan yang kita angkut juga," katanya
 
Selain penurunan penumpang, jumlah perjalanan kapal Niki Barokah pun ikut berkurang. Saat kondisi normal, 3 armada kapal Niki akan melayani perjalanan sebanyak 10 hingga 15 kali dengan rute Surabaya menuju Labuan Bajo.
 
Namun kini, perjalanan kapal Niki Barokah hanya sekitar 7 kali perjalanan untuk rute yang sama. Adakalanya di bawah dari itu.
 
"Jadi berdampak sekali kita, apalagi untuk jumlah penumpang itu kerasa sekali," akunya.
 
Saat hari raya lebaran 2020 lalu, kapal Niki Barokah sendiri bahkan tak mengangkut penumpang sama sekali. "Tapi kami terselamatkan, karena kapal ini juga angkut barang. Jadi meski penumpang berkurang, kapal tetap kirim barang. Karena untuk logistik, apalagi di wilayah timur itu sangat butuh sekali," pungkasnya. Sem
 
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU