Peringati Idul Adha, PDIP Surabaya: Semangat Pengorbanan Hadapi Pandemi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Jul 2021 16:25 WIB

Peringati Idul Adha, PDIP Surabaya: Semangat Pengorbanan Hadapi Pandemi Covid-19

i

Pembagian daging kurban kepada warga. SP/Alqomar 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya berbahagia dengan datangnya Hari Raya Idul Adha yang diperingati oleh seluruh umat Islam di dunia. 

Hikmah Idul Adha berupa semangat untuk selalu rela berkorban, sangat relevan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

”Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah untuk seluruh umat Islam. Semoga hadirnya hari yang sangat penting ini mampu melipatgandakan semangat pengorbanan di antara kita untuk membantu sesama menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (20/7).

Adi mengatakan, Idul Adha menjadi inspirasi untuk terus bergotong royong di masa penuh keprihatinan saat ini. Dengan gotong royong yang dilandasi semangat pengorbanan, tentu akan lebih mudah bagi bangsa kita dalam melewati pandemi. 

”Semangat Islam sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam, membumi dalam semangat pengorbanan, membantu sesama, berjalan beriringan dalam suka dan duka untuk menggapai ridha Ilahi,” ujar Adi yang juga ketua DPRD Kota Surabaya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

 

Adi mengajak semuanya untuk berdoa agar pandemi bisa segera berlalu. Sehingga kehidupan keagamaan, kesehatan, sosial, pendidikan, dan ekonomi bisa kembali pulih. Termasuk aktivitas keagamaan seperti beribadah haji yang tahun ini kembali tidak bisa dijalankan oleh warga yang berada di Tanah Air.

”Semua umat Islam telah merindukan untuk kembali ke Tanah Suci. Datangnya Idul Adha membuat kerinduan itu semakin kuat, karena momen-momen inilah dijalankan rangkaian ibadah haji,” papar Adi.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

PDIP Kota Surabaya sendiri juga menyembelih hewan kurban hasil gotong royong para kader dan anggota para kader PDIP, termasuk yang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Walikota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji. 

Hewan disembelih secara syariat dan dilaksanakan di RPH (rumah pemotongan hewan) Pegirian sesuai aturan, termasuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Dagingnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Adi. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU