Pengusaha Distro Beralih ke UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Okt 2021 16:09 WIB

Pengusaha Distro Beralih ke UMKM

i

Design Interior dan tema yang diambil "Kala Rindu Eatery X Miekirkanmu" adalah zaman dulu dan antik.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persaingan antar UMKM juga semakin banyak, dalam kondisi setelah peperangan ekonomi akibat PPKM juga membuat banyak pengusaha beralih dari bisnis satu ke bisnis lainnya. Minuman kopi dan Mie adalah menu yang untuk saat ini sangat digemari oleh masyarakat.

Rudy pemilik usaha "Kala Rindu Eatery x Miekirkanmu" yang merubah jalan bisnisnya. "Saya dulu dibidang distro mas, Southerntrack dan Heaven. Itu kami tutup semua mas karena kondisi PPKM lalu, jadi saya pindah ke usaha makanan dan minuman," jelas Rudy menjelaskan awal terbentuknya usaha ini. 

Baca Juga: Pasokan Migor Curah Menipis, Kemendag: Masih Mencukupi, Bisa Pakai ‘Second Brand’

Usaha milik Rudy ini juga berfokus pada mie, karena Rudy mengklaim mie miliknya semua bahan dibuat oleh dirinya sendiri. "Sebenarnya saya fokusnya ke mienya mas, mie punya saya dibuat sendiri mulai dari adonan hingga bahannya juga diambil dari kualitas yang baik," lanjut Rudy. 

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Untuk tujuan pemasarannya sendiri juga kepada anak muda, mau generasi milenial ataupun generasi z. Untuk harganya juga terbilang lebih murah dari pesaing-pesaingnya, namun dengan rasa yang boleh di adu, karena jaminan mie sehat sudah diberikan oleh Rudy. 

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Tema yang diusung juga dapat mengundang perhatian, karena semua barang yang disana kebanyakan masih dapat digunakan dan langka. Ge

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU