Pemkot Kediri Buka Pendaftaran Vaksinasi Masyarakat Usia 18 Tahun ke Atas

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dokter Fauzan Adima

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dalam rangka mempercepat program vaksinasi covid-19, Pemkot Kediri segera melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang usianya 18 tahun ke atas pada awal Juli nanti.

"Rencananya nanti mulai vaksinasi untuk warga usia 18 tahun ke atas mulai 1 Juli 2021. Sekarang sudah mulai pendaftaran terlebih dahulu," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dokter Fauzan Adima di Kediri, Senin (21/6).

Ia mengatakan vaksinasi mereka yang usia 18 tahun ke atas dilakukan sebagai upaya mempercepat kekebalan kelompok. Mereka yang merupakan warga Kota Kediri bisa mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam vaksinasi tersebut.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar selain harus usia 18 tahun ke atas, mempunyai KTP Kota Kediri, membawa salinan KTP/ KK saat vaksinasi.

Untuk warga yang KTP luar Kota Kediri dan tinggal di Kediri wajib menunjukkan surat keterangan domisili. Sedangkan untuk pendaftarannya dapat dilakukan dengan datang ke RT/RW setempat atau melalui link http://bit.ly/Vaksinasi18keatasKotaKediri.

Untuk 16 fasilitas kesehatan yang ada di Kota Kediri sebagai lokasi vaksinasi COVID-19 yakni RSUD Gambiran, RS Bhayangkara, RS DKT, RS Dhaha Husada, RS Muhamadiyah Ahmad Dahlan, RS Baptis, RS Lirboyo Kota Kediri.

Sementara itu lainnya adalah Puskesmas Balowerti, Puskesmas Kota Wilayah Selatan, Puskesmas Kota Wilayah Utara, Puskesmas Sukorame, Puskesmas Mrican, Puskesmas Campurejo, Puskesmas Pesantren I, Puskesmas Pesantren II, dan Puskesmas Ngletih, Kota Kediri.