Pemkab Gresik Bangun Kantor MUI Tiga Lantai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Sep 2021 14:54 WIB

Pemkab Gresik Bangun Kantor MUI Tiga Lantai

i

Bupati Gus Yani disaksikan pengurus MUI Gresik melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor MUI di kompleks Masjid Agung Gresik. SP/GRS

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik bakal memiliki gedung baru yang akan dibangun oleh Pemkab Gresik. Gedung tersebut dibangun diatas lahan seluas 17.058 m2 dan memiliki tiga lantai. Keberadaannya bersebelahan dengan Masjid Agung Gresik yang berlokasi di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Proyek pembangunan gedung tersebut sudah mulai digarap dan dilaksanakan dalam 2 tahap, yakni tahap pertama di tahun 2021 dan tahap kedua di awal tahun 2022. Secara simbolis, pembangunan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Fandi Akhmad Yani, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Pemkab Gresik Salurkan Bansos Kepada Warga

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik mengatakan, keberadaan gedung baru MUI ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Tak hanya itu, dalam proses pembangunan gedung, Gus Yani meminta kepada pemenang lelang untuk melibatkan masyarakat sekitar.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

“Saya minta masyarakat sekitar juga ada yang terlibat, sehingga pembangunan gedung ini turut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Gus Yani.

Dirinya juga meminta agar pembangunan ini dilaksanakan tepat waktu dan juga memperhatikan pentingnya kualitas bangunan. “Selain ketepatan waktu, saya minta kualitas gedung juga harus diperhatikan,” pinta Gus Yani.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sementara itu, Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gresik telah menyetujui dibangunnya gedung baru MUI. “Kami mewakili MUI mengucapkan terima kasih atas dibangunnya gedung baru. Semoga dengan adanya gedung baru ini semakin menambah spirit kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Gresik,” ucap Ketua MUI.grs

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU