Pemkab dan PMI Jember Semprot Disinfektan di 3 Kecamatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Agu 2021 17:52 WIB

Pemkab dan PMI Jember Semprot Disinfektan di 3 Kecamatan

i

Bupati Jember Hendy Siswanto melepas 3 unit mobil PMI Gunner untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Patrang, Kaliwates, dan Sumbersari, Senin (2/8/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Jember - 3 unit mobil PMI Gunner dilepaskan Bupati Jember Hendy Siswanto untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Patrang, Kaliwates, dan Sumbersari, Senin (2/8/2021).

Tiga kecamatan tersebut dipilih menjadi sasaran awal untuk memasifkan penyemprotan disinfektan pada bulan ini, selanjutnya akan dilaksanakan penyemprotan secara massal di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Renovasi Alun-alun Jember Dianggarkan Rp 28 M

"Penyemprotan tersebut akan dilakukan selama dua hari yang kemudian akan dilanjutkan pada penyemprotan massal di 31 kecamatan untuk menekan penyebaran virus yang hingga kini masih tinggi. Di hari pertama penyemprotan, PMI Jember menerjunkan 65 personel, termasuk di antaranya petugas yang melakukan sosialisasi pada masyarakat," ujar Bupati Hendy usai melepas tiga mobil gunner di Kantor PMI Jember, Senin (2/8/2021).

Bupati Hendy berharap penyemprotan secara massal tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, selain juga diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan khususnya 5M.

"Ini cara kami untuk terus bahu-membahu bersama PMI dan TNI/Polri serta relawan untuk mencegah penyebaran virus. Semoga level Jember segera turun dan roda perekonomian bisa kembali berputar," harapnya.

Dijelaskan, berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah untuk memerangi virus ganas tersebut, salah satunya yakni dengan menggandeng PMI Jember untuk melakukan penyemprotan massal di seluruh kecamatan dengan diawali dari tiga kecamatan yang ada di kawasan kota.

Baca Juga: Wilayah Terdampak Banjir di Jatim Dapat Bantuan dari PMI Pusat

"Kalau levelnya turun, 2 atau 3 maka perekonomian kita bisa kembali berputar," tutur Bupati Hendy Siswanto di hadapan awak media.

Tiga gunner yang dikerahkan tersebut, dua gunner di antaranya dari PMI Provinsi Jawa Timur yang diturunkan ke Jember untuk membantu PMI daerah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengatakan, selain dilakukan penyemprotan, tim relawan PMI Jember juga melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan disiplin protokol kesehatan 5M sesuai anjuran dari pemerintah dalam rangka menyelamatkan dari paparan Covid-19.

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

"Ini bentuk keseriusan kami PMI Jember untuk membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19, dan kami berharap masyarakat mendukungnya dengan cara menaati protokol kesehatan yang menjadi kunci utama pencegahan penyebaran virus," pungkasnya. 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU