Pelindo III Raih TOP CSR Awards Majalah Top Business 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Mei 2021 14:32 WIB

Pelindo III Raih TOP CSR Awards Majalah Top Business 2021

i

Program CSR Pelindo III dalam penanganan virus covid-19. SP/ Humas Pelindo III

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mendapatkan penghargaan perusahaan bintang 4 dalam pengelolaan CSR atau TOP CSR Awards 2021 # Star 4 dari Majalah Top Business.  

Penghargaan tersebut diberikan berkat komitmen Pelindo III dalam upaya penanggulangan Covid-19 melalui program tanggungjawab sosial.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

VP Corporate Communication Pelindo III R. Suryo Khasabu dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, penghargaan yang diperoleh tersebut merupakan hasil kerja keras perusahaan melalui program tanggungjawab sosial dan lingkungan.

Setidaknya ada enam program utama Pelindo III yang berkaitan dengan masalah sosial. Diantaranya adalah bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan dan/atau pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan/atau prasarana umum, sarana ibadah, dan pelestarian alam dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai BUMN untuk ikut dalam peningkatan nilai ekonomi dan dan sosial untuk masyarakat, khususnya bagi mereka yang ada dalam area terdekat dengan perusahaan," kata Suryo Khasabu, Jumat (07/05/2021).

Baca Juga: Kantor BUMN Pindah ke IKN, Erick Thohir Cari Investor Kelola Aset Gedung di Jakarta

CSR Pelindo III kata Suryo, tidak hanya sebatas pada pemberian bantuan atau hibah, melainkan juga dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pinjaman modal usaha. 

Saat ini pihaknya memiliki setidaknya 2.500 UMKM binaan yang tersebar di 7 provinsi yang menjadi wilayah kerja dengan beragam jenis usaha. 

Tak hanya itu, bentuk kepedulian juga ditunjukkan dalam upaya penanganan Covid-19. Di tahun 2020 misalnya, Pelindo III mengalokasikan 56% anggaran CSR untuk bantuan terkait Covid-19. 

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Bantuan tersebut berupa pembangunan dan peralatan laboratorium PCR, alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan, peralatan cuci tangan, pembagian ribuan masker, pembagian sembako, bantuan mobil ambulance, dan beberapa perlengkapan lainnya.

"Kepedulian perusahaan melalui program tanggungjawab sosial dan lingkungan merupakan wujud dari komitmen manajemen Pelindo III untuk turut membangun dan mengembangkan kehidupan masyarakat," kata Suryo. Sem

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU