Pelindo III Beri Stimulus 662 Juta ke 11 UMKM Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Jun 2021 13:03 WIB

Pelindo III Beri Stimulus 662 Juta ke 11 UMKM Surabaya

i

Pelindo III terus menstimulus bantuan dana bagi pelaku UMKM di Surabaya. SP/ Sem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus berupaya membatu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Salah satu upayanya adalah dengan memberikan stimulus bantuan dana sebesar Rp 662 juta kepada 11 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Surabaya.

Baca Juga: Pemkab Bangkalan Kurasi Promosi Dagang 20 UMKM

"Pelindo III merupakan bagian dari negara wajib turut membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, salah satunya yang kami lakukan adalah upaya bantuan pada UMKM melalui program pembiayaan dan TJSL kepada para UMKM di wilayah kerja kami khususnya Surabaya," kata Edi Priyanto, Rabu (23/06/2021).

Terkait pemberian bantuan kepada UMKM, beberapa tahun belakangan ini Pelindo III telah menggelontorkan dana sebesar Rp 18,4 miliar untuk membantu pembiayaan 159 UMKM yang ada di Surabaya.

"Pelindo III berharap upaya tersebut bisa membantu masyarakat keluar dari kondisi krisis dampak dari pandemi Covid-19 yang masih berjalan," katanya.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Terkait pembiayaan UMKM, Pelindo III memiliki 2 program unggulan yang selama ini dilakukan. Pertama adalah program pendanaan UMKM melalui pembiayaan dan pembinaan usaha mikro.

Hingga saat ini, Pelindo III telah membina sekitar 5 kampung binaan yang berfokus pada UMKM. Diantaranya adalah Kampung Lawas Maspati, Kampung Simo Kalangan, Kampung Kefir, Kampung Markisa, serta Kampung Warna Warni Tambak Sarioso.

Program kedua adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program ini dikelola secara berkelanjutan melalui 4 pilar yaitu sosial, lingkungan ekonomi dan hukum dan tata kelola.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung kegitan masyarakat terutama yang berada di lini satu kegiatan operasional kami, sehingga ke depan akan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat luas," pungkasnya. Sem

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU