PDIP Kabupaten Mojokerto Tanam 3400 Bibit Pohon di Pugeran

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi saat menanam bibit pohon di Desa Pugeran. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Warga Desa Pugeran, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto mendapat bantuan 3400 bibit pohon buah, jati dan sengon dari DPC PDIP Kabupaten Mojokerto.

Bantuan ribuan bibit diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Pugeran di Balai Desa Pugeran, Selasa (26/1/2021) pagi.

Kegiatan Ini sebagai rangkaian Gerakan Menanam Pohon dalam rangka HUT PDI Perjuangan Ke-48 dan Ulang Tahun Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi mengatakan penanaman ribuan bibit pohon ini sebagai wujud melestarikan bumi pertiwi.

"Ini juga sekaligus kado ulang tahun Ibu Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri," ujarnya.

Bupati Mojokerto ini menyebut, sebagai kader sekaligus intruksi Ketua Umum DPP PDIP, aksi penanaman ribuan pohon itu, untuk merawat dan mencintai bumi dalam rangka melestarikan alam. Selain itu, agar bermanfaat untuk anak dan cucu sebagai generasi bangsa.

"Semoga bantuan bibit ini bisa bermanfaat bagi warga, dan bisa ditanam di area belakang ataupun depan rumah. Hasilnya pun kelak bisa dinikmati untuk menambah nilai ekonomi keluarga," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Pugeran, Muhamad Arif mengaku tersanjung dengan bantuan ribuan bibit dari partai berlambang banteng moncong putih ini. Ia berjanji akan segera mendistribusikan bibit ini kepada seluruh warga desa.

"Total jumlah warga sebanyak 2 ribu, dan masing-masing warga akan kita bagi satu atau dua bibit untuk ditanam di pekarangan rumahnya," cetusnya.

Kades Arif menambahkan, bantuan bibit ini juga berkontribusi terhadap rencana penghijauan di Desa Pugeran. Pasalnya, letak desa pugeran yang berdekatan dengan wilayah pegunungan sangatlah subur untuk ditanami berbagai jenis tanaman.

"Langkah penghijauan ini juga sebagai langkah antisipadi terhadap ancaman bencana banjir bandang kiriman yang mengancam warga tiap musim penghujan," pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, acara ini diikuti oleh seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Mojokerto, seluruh pengusus DPC PDIP Kabupaten Mojokerto serta seluruh Ketua Ranting dan Ketua PAC se Kabupaten Mojokerto. Dwy