Pasar Murah Diresmikan Bupati Pamekasan, akan Dibuka di 13 Lokasi Lain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Apr 2021 18:04 WIB

Pasar Murah Diresmikan Bupati Pamekasan, akan Dibuka di 13 Lokasi Lain

i

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat berbincang dengan salah satu pedagang usai meresmikan pasar murah.

 

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan 1442 Hijriyah, Pasar Murah program yang digagas Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Pamekasan akhirnya diresmikan.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Optimalisasikan Keberadaan ‘Wartek’ dan Pasar Murah

Launching dilakukan Bupati Pamekasan Badrut Taman di kompleks Eks RSUD Pamekasan, Senin (12/4). lanuching tersebut sekaligus menandakan pembukaan Pasar Murah yang akan ditempatkan di 13 kecamatan berbeda di wilayah setempat.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir jajaran Forpimda, perwakilan Disperindag, serta sejumlah instansi lainnya, termasuk sejumlah masyarakat.

Dalam program tersebut, pihaknya sengaja menggandeng sejumlah pihak terkait untuk bekerjasama mengendalikan harga kebutuhan pokok.

Baca Juga: Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Dinilai Tak Efektif dan Bersifat Temporer

“Pasar Murah ini sebagai upaya untuk memberikan keringanan harga agar masyarakat dapat menjangkau segala kebutuhan  pokok selama Ramadan,” kata Bupati Badrut Tamam.

“Dari itu kami berharap pasar murah ini dapat menjadi jujukan belanja seluruh elemen masyarakat di kabupaten Pamekasan, disini (Eks RSUD Pemekasan) digelar selama tiga hari kedepan. Setelah itu pindah ke kecamatan lain yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, tentunya digelar secara maraton sesuai jadwal,” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin menyampaikan Pasar Murah tersebut bakal digelar secara maraton khususnya selama Ramadan 1442 Hijriyah, terhitung sejak hari ini hingga Jum’at (7/5/2021) mendatang.

Baca Juga: Kejari Kabupaten Malang Gelar Pasar Murah

Selain itu, keberadaan pasar murah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tetap aman dengan status harga stabil. “Pasar Murah ini kita gagas sesuai dengan harapan Pak Bupati (Badrut Tamam), sekaligus memastikan kebutuhan bahan pokok tetap aman selama Ramadan,” kata Achmad Sjaifuddin.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU