Pasar Modal Indonesia Salurkan 51 Ribu Vaksin untuk Masyarakat Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Sep 2021 18:59 WIB

Pasar Modal Indonesia Salurkan 51 Ribu Vaksin untuk Masyarakat Gresik

i

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menerima bantuan 51 ribu dosis vaksin dari Pasar Modal Indonesia. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Gresik kembali menerima bantuan 51 ribu dosis vaksin. Bantuan kali ini datang dari para pengusaha pasar modal Indonesia (PMI). Penyerahan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik, Senin (27/9).

Bupati Fandi Akhmad Yani dengan didampingi jajaran Forkopimda menerima langsung bantuan vaksin dari pengusaha PMI melalui Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Penyerahan bantuan sekaligus menjadi rangkaian peringatan HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia.

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan apresiasi tinggi pada PMI yang telah menyalurkan 51 ribu vaksin bagi masyarakat Gresik.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Gus Yani menyebutkan, penanganan Covid-19 memang membutuhkan kolaborasi dan juga gotong royong. Dia  mendorong agar percepatan vaksinasi dilakukan dengan strategi yang agak berbeda dari sebelumnya, yakni dengan cara masif di desa.

"Strategi yang akan kita lakukan adalah dengan melakukan vaksinasi di desa-desa. Jadi 51 ribu dosis vaksin ini akan kami distribusikan ke desa-desa. Kita akan mulai bergerak ke Gresik bagian utara,” kata Gus Yani.

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

Gus Yani optimistis dengan tambahan 51 ribu akan menambah antusiasme masyarakat dalam gelaran vaksinasi.  Dengan begitu, capaian herd immunity di Kabupaten Gresik dapat segera tercapai. 

“Kami minta para kades untuk turut aktif melakukan sosialisasi terkait dengan vaksinasi ini,” pintanya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU