Ngaku Diperas, Foto Bugil Rekayasa Beredar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 15:27 WIB

Ngaku Diperas, Foto Bugil Rekayasa Beredar

i

YouTuber Titan Tyra. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Akhir-akhir ini telah beredar ribuan foto palsu perempuan telanjang di media sosial. Salah satunya ada foto palsu selebgram sekaligus YouTuber Titan Tyra. Bahkan, ia mengaku diperas beberapa oknum karena hal tersebut dan membuatnya sangat geram.

Menanggapi kejadian tersebut, Titan Tyra memberikan sebuah pernyataan terkait hal tersebut. Ia mengaku sudah tahu foto dirinya direkayasa bugil tersebar di media sosial.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

"Halo semuanya, saya mau kasih penyataan resmi dari saya. Ada beberapa foto2 saya yang dipalsukan bugil beredar di Twitter dan di platform sosial media lainnya. Saya pun tidak tau beredar dimana, tapi saya akhir2 ini terima beberapa email tentang hal ini, hingga ada yang pakai bahasa pemerasan walaupun itu foto palsu," tulis Titan di Instagram, Rabu (28/7/2021).

Dilain sisi, Titan Tyra sebenarnya tak mau menanggapi masalah itu. Namun ia kini, ia tiba-tiba berubah sikap dan memilih mengambil tindakan.

"Saya tadinya mau mengabaikan saja masalah ini karena saya dan keluarga tau itu adalah foto editan. Tetapi kalau saya speak up tentang masalah ini, berarti saya secara tidak langsung mendukung hal ini untuk berlanjut," ujarnya.

Oleh karenanya, Titan Tyra berharap pernyataannya ini bisa meluruskan masalah tersebut. Ia juga mengingatkan netizen agar tidak menyebar foto-foto tak senonoh karena ada ancaman pidananya.

"Saya ingin menggunakan platform saya untuk raise awareness mengenai ini, karena tidak semua korban bisa speak up," tuturnya mengungkapkan.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

"Untuk teman - teman semua, tolong kalau kalian melihat foto2/ video2 bugil siapapun, dan apapun itu mau fake atau bahkan asli sekalipun jangan di share. Kalau kamu share, kamu pun termasuk sebagai bagian besar dari masalah ini," pungkasnya.

Pernyataan Titan Tyra ramai disukai warganet. Ia juga diberi dukungan agar bisa melewati masalah fitnah foto bugil tersebut.

"Waduh. Thank you for sharing Titan, ini info bermanfaat bgt, jadi parno takut orang lakuin itu juga pake photo aku. Semangat terus ya, once more Thank you," komen Yulia Baltschun.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Banyak orang orang gak bertanggung jawab memanfaatkan. Gawat ya," sahut Vincent Raditya.

Tak hanya Titan Tyra, namun rekannya, penyanyi dan selebgram Lula Lahfah juga merasakan hal yang nyaris serupa. Meski Lula Lahfah tahu foto itu adalah palsu, ia tetap memutuskan untuk bicara ke publik.

"Aku speak up juga dulu soal ini. Karena jujur, mengganggu banget," kata Lula Lahfah. Dsy22

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU