Ngabalin Sebut RR Otak Septic Tank, Pengamat : Ngabalin Tak Bependidikan dan Beretika

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Sep 2021 13:01 WIB

Ngabalin Sebut RR Otak Septic Tank, Pengamat : Ngabalin Tak Bependidikan dan Beretika

i

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai Pernyataan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin dalam menanggapi kesediaan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli malah terlihat sebagai orang yang tak berpendidikan, karena tidak memiliki etika.

"Saya lihat bahasa bang Ngabalin kayak tak beretika dan punya sopan santun. Kayaknya waktu di kuliah tak belajar etika dan tata krama. Atau hanya banyak belajar tata boga?" ketus Jerry, Selasa (13/9).

Baca Juga: Menko Mahfud, Tuding Rizal Ramli Ngawurnya Merajalela

Di samping itu, Jerry mengaku heran dengan posisi dan peranan Ngabalin di KSP. Sebabnya, sejauh ini dia hanya sering tampil ke media dengan gaya komunikasi yang mirip dengan pendengung alias buzzer.

"Nah, bahasa ini seperti gaya para buzzer yang menyerang RR, orang hebat kok di bilang Septic Tank. Otak Nagbalin dan Rizal Ramli beda antara langit dan bumi," ucap Jerry.

Baca Juga: 4 Kontroversial Cak Imin, Dibongkar Orang Gus Dur

"Orang kalau cerdas lingiustik verbal bahasa polite (sopan) dan juga santun," tandasnya.

Diketahui ,Pernyataan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menanggapi kesediaan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli membantu menyelesaikan masalah keuangan PT Garuda Indonesia Persero (Tbk) dengan syarat mengubah Presdiential Threshold menjadi 0 persen, malah bersifat ejekan yang tak mendidik. Perta

Baca Juga: Wacana Amandemen UUD, Pengamat: DPD RI Perlu Diberikan Kewenangan

Dalam pernyataan Ngabalin menyebut isi otak Rizal Ramli hanya Septic Tank, dan melabeli RR sebagai orang yang menyimpan dendam kepada Pemerintah lantaran kena pecat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan Ngabalin terhadap RR ini menimbulkan kecaman dari dari banyak pihak. na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU