MU Batal Uji Coba Pramusim Gara-Gara Covid-19

Para pemain MU merayakan gol saat melawan Brentford. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Manchester - Semakin mewabahnya kasus Covid-19 juga berdampak pada skuad Setan Merah. Manchester United membatalkan uji coba pramusim menghadapi Preston North End pada Sabtu, (31/7/2021) lantaran melonjaknya kasus positif Covid-19.

Penemuan kasus positif tersebut terjadi saat dilakukan tes rutin seusai menghadapi Brentford pada Rabu (28/7/2021) lalu, yang berakhir 2-2. Tak disebutkan siapa saja yang dinyatakan positif, namun anggota MU tersebut kini sudah menjalani isolasi.

"Sebagai tindakan pencegahan berdasarkan protokol Covid-19, kami mengambil keputusan sulit untuk membatalkan pertandingan persahabatan melawan Preston North End pada Sabtu ini (31 Juli)," bunyi pernyataan MU, Jumat (30/7/2021).

Kondisi ini membuat MU tinggal memiliki satu laga uji coba tersisa, yakni menghadapi Everton pada 7 Agustus mendatang. Sepekan berselang, Edinson Cavani dkk langsung menjalani laga pekan pertama Liga Inggris 2021/22 menghadapi Leeds United di Old Trafford.

MU bukanlah tim Inggris pertama yang membatalkan pertandingan uji coba karena penyebaran Covid-19. Sebelumnya, ada Arsenal, Norwich City, dan Nottingham Forest yang mengalami hal serupa.

Kasus Covid-19 juga terjadi di dalam skuad Newcastle United, namun hanya berdampak pada para kiper tim utama. Akibatnya, mereka akan menjalani laga uji coba melawan York pada Minggu (1/8/2021) nanti dengan menggunakan kiper dari tim junior.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menjadi salah satu tim yang banyak diperbincangkan selama musim panas ini, menyusul kebijakan transfer yang dilakukan. Setan Merah sudah berhasil merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, dan peresmian Raphael Varane dari Real Madrid kini tinggal menunggu waktu saja. Dsy11