Mental Down Saat Isolasi Mandiri

Bunga Citra Lestari (BCL). SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari (BCL) baru saja dinyatakan terinfeksi Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan harus meninggalkan putra semata wayangnya, Noah Sinclair, untuk sementara.

Saat harus berpisah dengan sang anak, Noah yang diketahui negatif Covid-19. Ia pun merasa berat dan down.

"Aku terpaksa harus merepotkan orang lain untuk membantu mengurus segala urusan Noah, sama sekali enggak m udah buat aku," katanya lagi.

Karena itulah, virus corona bukan hanya menyerangnya secara fisik, namun juga psikis. Meskipun ia melakukan isolasi tak sendirian.

"Covid juga membuat mentalku down, walaupun aku di sini menjalani isolasi tidak sendiri, tapi bersama dengan 4 orang sahabat yang juga sama-sama terinfeksi," tulis Bunga, Minggu (20/6/2021).

Dalam masa isolasi heri keenam, BCL kerap kali dihantui rasa khawatir, terlebih saat kondisi tubuhnya sedang drop.

Gejala yang dialaminya seperti nafas yang agak sesak dan kehilangan indra perasa. "Sering kali rasa khawatir datang, terlebih di saat badan lagi tersa drop, nafas agak sesak, kehilangan rasa..," tulis BCL.

Diakui oleh BCL, selain khawatir, tetapi faktor-faktor lain di luar kendalinya yang tak bisa ia kontrol menambah bebannya semakin berat.

Disisi lain, BCL pun bersyukur memiliki keluarga yang selalu membantunya di kala dirinya kesusahan. Meskipun mentalnya down, pelantun lagu Sunny itu berusaha untuk tetap tersenyum dan menerima keadaan.

"Aku cuma bisa berusaha untuk tetap tersenyum dan menerima,” tulisnya.

Ia pun turut memberikan semangat dan doa bagi teman-teman dil uar sana yang saat ini juga terpapar Covid-19.

"Buat teman-teman yang saat ini juga sedang berjuang melawan Covid-19, aku doakan selalu diberikan kekuatan, kesabaran, semangat, dan harapan..," tulisnya.

Unggahan tersebut pun langsung dikomentari oleh netizen. Tak sedikit yang memberikan semangat untuk pelantun Kecewa itu.

"Emang bener sih Covid lebih ke mental, aku ngerasain gimana jauh dari anak. Semangat Unge," tulis netizen.

"Semangat Cantik, ada noah yang menanti," kata yang lain. Dsy18