Menara 17 PWNU Jatim, Wagub Emil: Dukung Pusat Industri Halal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Okt 2021 12:21 WIB

Menara 17 PWNU Jatim, Wagub Emil: Dukung Pusat Industri Halal

i

Wagub Emil menyebut pembangunan Menara 17 PWNU Jatim bisa mendukung Pusat Industri Halal. SP/KOMINFO JATIM

SURABAYAPAGI, Surabaya – PWNU Jatim (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur) akan membangun gedung baru setinggi 17 lantai. Namanya Menara 17 dengan konsep ala apartemen. Pengerjaannya dimulai pada hari Minggu (3/10/2021) dan diestimasi akan selesai sekitar 2 hingga 3 tahun mendatang. 

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendukung penuh pembangunan menara 17 PWNU Jatim ini  “Pelaksanaan pembangunan Menara 17 PWNU Jatim ini akan mendukung dan mewujudkan cita cita besar dari Pemprov Jatim inisiasi dari Ibu Gubernur yang mengharapkan Pusat Industri Halal bisa terwujudkan melalui Jatim” ujarnya.  

Baca Juga: Ajak Masyarakat Meriahkan Jatim Fest, Emil Dardak: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Pelaksanaan groundbreaking Menara 17 PWNU Jatim sendiri, memiliki luas 2.001 m2 dan dilaksanakan di parkir utama Jalan Masjid Agung Timur nomor 9 Surabaya.

Industri halal ini, menurutnya merupakan cita cita besar ditengah Indonesia sebagai ummat muslim terbesar dan memiliki potensi industri halal jika bisa dioptimalkan dengan baik.  

"Semoga pembangunan ini memberikan keberkahan, kelancaran, kemaslahatan bagi ummat serta seluruh warga Nahdliyin dan akan mempercepat sekaligus mendorong terwujudnya industri halal di Jawa Timur," ungkapnya. 

Emil sapaan akrabnya menyebut, Pusat Industri Halal merupakan potensi besar yang harus dijadikan peluang bagi Nahdliyin guna menyejahterakan seluruh ummat muslim di Indonesia, khususnya Jawa Timur.  

Menurutnya, industri halal yang ada memiliki potensi besar yang harus dilakukan keberpihakan seperti industri halal tourism, ekspor makanan dan minuman, keuangan syariah, kosmetik halal hingga industri halal pariwisata. 

Baca Juga: PWNU Haramkan Ekspor Pasir Laut: ''Dapat Mengubah Batas Negara''

"Mudah mudahan dari keberpihakan bersama dari warga nahdliyin pusat industri halal bisa terwujudkan yang dimulai dari langkah kecil menuju langkah besar berikutnya, sehingga membawa barokah bagi kita semua," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar mengatakan, pembangunan Menara 17 ini, menjadi sebuah kebutuhan untuk lebih memajukan NU di Jawa Timur.  

Ia menerangkan, banyak kegiatan baik PWNU maupun PCNU beserta para Badan Otonom (Banom) yang memilih tempat atau gedung pelaksanaan kegiatan diluar Kantor PWNU. Oleh karenanya, lewat terwujudnya Menara 17 ini, diharapkan seluruh Banom maupun PCNU yang akan melaksanakan kegiatan, pelatihan, pengkaderan maupun hari besar keagamaan bisa dipusatkan disini.  

Baca Juga: Wagub Emil Sebut Sektor Manufaktur Berpotensi Dikembangkan di Jatim

"Jika pembangunan ini selesai, seluruh warga NU bisa menggunakan untuk tempat tempat kemasyarakatan, pengkaderan maupun kegiatan milik Banom banom yang selama ini dilakukan di hotel hotel atau gedung gedung milik instansi pemerintah," ungkapnya. 

Pihaknya juga membuka diri kepada seluruh masyarakat dan kaum nahdliyin yang ingin berkontribusi mendukung terselesaikannya menara 17 lantai PWNU Jatim.  

"Kami membuka diri kontribusi keikutsertaan para masyarakat dan warga Nahdliyin mendukung untuk terselesaikannya pembangunan Menara 17 lantai PWNU Jatim," tutupnya.sb3/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU