Margaret Srijaya Inspirasi Kaum Ibu Jadi Wirausaha Sukses

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Jul 2020 16:36 WIB

Margaret Srijaya Inspirasi Kaum Ibu Jadi Wirausaha Sukses

SurabayaPagi, Surabaya - Kaum wanita khususnya yang telah menjadi ibu mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi seorang enterpreneur. Pasalnya, dengan memiliki banyak waktu saat berada dirumah, kaum ibu rumah tangga dapat merintis usaha tanpa meninggalkan pekerjaan rumahnya. 
 
Banyak bidang yang dapat dirintis oleh para ibu seperti bidang industri kreatif hingga kuliner yang nantinya juga dapat meningkatkan perekonomian pada keluarganya.
 
Kota Pahlawan sendiri telah terkenal akan keanekaragaman wisata kulinernya. Dengan kreativitas para ibu dan kemudahan berusaha di era milenial ini terutama via online, dapat membantu peningkatan dan ketahanan perekonomian keluarga.
 
Dengan dasar ini, Past Local President Junior Chamber International (JCI) Jawa Timur, Margaret Srijaya mengajak kepada seluruh perempuan dan ibu-ibu untuk dapat menumbuhkan semangat untuk peluang dalam berwirausaha.
 
"Banyak variasi usaha kuliner yang bisa laku di Surabaya. Karena Surabaya terkenal wisata kulinernya. Paling mudah dimulai dari usaha snack atau makanan khas yang mana bisa dijadikan  sebagai oleh-oleh khas Surabaya lho," ujar Margaret, Senin (20/7/202).
 
Margaret menambahkan, aneka kegiatan kerajinan yang di imbangi dengan kemampuan branding dan marketing yang baik oleh para perempuan dan ibu ibu juga dapat mendorong perekonomian masyarakat serta menjadi inspirator usaha, khususnya di Kota Surabaya. 
 
Pemkot Surabaya juga telah memberikan banyak edukasi kepada para generasi muda dan ibu-ibu serta memberi banyak dukungan terhadap kemajuan UMKM dengan banyaknya terobosan dan kemudahan dalam hal proses perijinan.
 
"Perekonomian adalah salah satu pilar yang harus kita dukung. Melalui metode pengembangan personal, pelatihan, pengembangan komunitas, networking dan bisnis niscaya dapat membantu teman-teman dalam berusaha. Karena saat ini, wirausaha bisa dilakukan di rumah dengan tidak harus meninggalkan kewajiban mereka dalam mengurus rumah tangga, Jadi masih tetap bisa mengawasi anak dan mengurus keluarga," ujar Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Wanita Kadin Surabaya (2019-2024).
 
Margaret adalah seseorang yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan wanita serta anak berkebutuhan khusus di Indonesia, ada banyak program motivasi dan edukasi online, juga beberapa kali mengadakan kegiatan kewirausahaan untuk Ibu-ibu termasuk memberikan bantuan gerobak dan award kepada bunda pegiat ekonomi di Kota Surabaya.
 
Margaret juga mendirikan komunitas wanita mandiri Indonesia via platform online di instagram yaitu @womenpreneur.id yang hari ini memiliki 259.000 follower.
 
"95% anggotanya adalah wanita dan kaum ibu, dimana melalui platform tersebut banyak membahas tentang cara dan edukasi bagi para wanita untuk dapat menjadi pribadi yang bisa berwawasan dan mempunyai daya juang untuk meraih mimpi mereka untuk dapat mandiri secara finansial," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU