Manfaat Hipnoterapi Surabaya Bagi Kesehatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Sep 2021 12:27 WIB

Manfaat Hipnoterapi  Surabaya Bagi Kesehatan

Hipnoterapi menggunakan relaksasi terpandu, konsentrasi yang intens, dan perhatian terfokus untuk mendapatkan kesadaran tinggi yang disebut dengan trans. Teknik ini memungkinkan perubahan persepsi serta memori. Hipnoterapi Surabaya adalah suatu bentuk terapi yang menggunakan kekuatan sugesti untuk mendorong perubahan positif. Untuk banyak orang, ini merupakan bentuk pengobatan yang sangat efektif dan punya banyak manfaat mulai dari meredakan stress, mendorong relaksasi, sampai dengan menghentikan kebiasaan negative.

Anda kemungkinananya membutuhkan satu sesi untuk mendatangkan perubahan positif atau bahkan membutuhkan beberapa sesi. Anda kemungkinan juga akan diajarkan self hypnosis untuk melanjutkan perawatan lama setelah sesi selesai. Ada beberapa manfaat hipnoterapi bagi kesehatan.Apa saja itu?

Manfaat Kesehatan Hipnoterapi Surabaya Murah

Berikut ini manfaat hipnoterapi untuk kesehatan:

1.      Mengurangi Rasa Sakit Kronis dan Akut

Sebuah studi membandingkan hasil dari 13 percobaan berbeda yang menganalisis hasil dari nyeri yang diobati dengan hypnosis ditemukan pada hampir setiap kasus intervensi hypnosis secara konsisten menghasilkan penurunan yang signifikan pada berbagai masalah nyeri kronis. Yang dimaksud nyeri kronis adalah nyeri yang bertahan setidaknya selama 6 bulan atau lebih dan bisa menyebabkan kesulitan yang cukup besar.

Hipnoterapi klinis yang melibatkan instruksi praktisi serta pendidikan self-hypnosis untuk pasien membantu mengurangi  rasa sakit yang berhubungan dengan nyeri punggung bawah, kanker, arthritis, dan fibromyalgia. Metode hypnosis yang digunakan untuk merawat pasien termasuk meningkatkan kompetensi serta penguasaan pasien dalam mengelola rasa sakit dan stress dengan membayangkan sensasi pada daerah yang terkena.

2.      Mengurangi Kecemasan dan Gejala Depresi

Manusia di era modern rentan mengalami depresi dan kecemasan. Hypnotherapy Surabaya dapat membantu seseorang yang berjuang mengatasi kecemasan dan depresi dengan meningkatkan control terhadap fisik dan emosional, mengurangi kesadaran diri dan menyalurkan perhatian yang terfokus. Selama sesi hipnoterapi, hipnoterapis biasanya akan memandu pasien menuju keadaan rileks yang bisa membantu anda mengelola gejala kecemasan dan depresi.

Dengan menggunakan kalimat tertentu, anda akan belajar bagaimana cara merespon dengan lebih baik dibandingkan dengan bereaksi terhadap situasi atau emosi yang sulit. Selama keadaan seperti trans yang dialami dalam hipnoterapi, maka pikiran menjadi jauh lebih terbuka terhadap sugesti dibandingkan dengan biasanya.

3.      Mengelola Fobia dan Ketakutan

Salah satu manfaat hipnoterapi yang paling popular adalah dalam pengelolaan fobia dan ketakutan. Fobia didefinisikan sebagai ketakutan. Fobia merupakan ketakutan yang nyata dan terus menerus akan kehadiran atau antisipasi pertemuan dengan obyek atau situasi tertentu. Bagi penderita, ini bisa menimbulkan kepanikan dan atau rasa cemas yang disertai dengan gejala fisik seperti berkeringat, detak jantung dan nafas yang berat.

Sebuah studi padatahun 2008 menemukan bahwa semua peserta yang menerima hipnoterapi untuk serangkaian fobia yang spesifik mengalami penurunan gejala rata-rata 56,46% dibandingkan dengan skor dasar mereka. Banyak fobia umum dan fobia tidak umum yang sudah berhasil diobati dengan hypnosis biasanya melibatkan terapi berbasis gambar dan teknik desentisa sisugestif.

Manfaat Hipnoterapi untuk Anak-Anak

No

Manfaat Hipnoterapi Bagi Anak-Anak

1

Menghilangkan kebiasaan mengompol

2

Menghilangkan kebiasaan buruk

3

Menyembuhkan fobia

4

Meredakan kecemasan

5

Meningkatkan kepercayaan

6

Menyembuhkan masalah emosi/kemarahan

 

4.      Ketergantungan dan Penyalahgunaan Zat

Hipnoterapi klinis bisa memberikan alternative bebas obat untuk mengelola kecanduan serta penyalahgunaan zat bagi individu yang berjuang dengan alcohol, perjudian, obat-obatan, seks, makanan dan berbagai masalah yang lain. Ketika berada dalam keadaan hypnosis, anda lebih terbuka pada sugesti dalam mengeksplorasi trauma emosional yang mendalam dan kenangan yang mungkin sudah pernah anda lalui.

Hipnoterapi juga bisa memberikan pandangan yang lebih optimis terhadap permasalahan anda, memberikan kepercayaan diri dan kemauan untuk membebaskan diri dari kebiasaanburuk. Suatu studi menunjukkan bahwa hipnoterapi klinis terbukti memperkuat keinginan peserta untuk mengatasi dorongan serta hasrat adiktif. Studi ini juga menunjukkan bahwa hypnosis bisa berpotensi mengubah jaringan neurofisiologis yang bisa menghubungkan lagi pola dan pengkondisian tertentu.

5.      Masalah Harga Diri dan Hubungan

Salah satu aplikasi hipnoterapi klinis yang paling diremehkan yaitu efektivitasnya dalam meningkatkan hubungan interpersonal dan harga diri. Hipnoterapi digambarkan sebagai proses penyembuhan psikologis atau mental untuk mencapai tujuan yang diinginkan seperti mengubah perasaan atau perilaku saati ini. Perasaan atau perilaku ini sering bisa melibatkan sikap, keyakinan dan nilai negative yang kita miliki dari diri kita sendiri dan hubungan kita.

Ketika anda menggali lebih dalam emosi dan memori yang mendasari selama hypnosis, anda bisa meningkatkan kemampuan untuk mengidentifikasi pola dalam tindakan yang mungkin berkontribusi pada hasil yang negative. Dengan menggunakan teknik sugestif, hipnoterapis akan mulai positif mengubah cara anda berbicara pada diri, menghargai diri anda, memproses situasi, berinteraksi dengan orang lain dan melihat peristiwa dari berbagai perspektif.

6.      Menurunkan Berat Badan

Penurunan berat badan memiliki manfaat untuk kesehatan dan kebugaran anda secara keseluruhan. Padahal itu merupakan salah satu dari empat pilihan yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker. Berita yang bagus, bukan? Salah satu manfaat medis dari hipnoterapi adalah dampaknya terhadap upaya yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Hipnoterapi anak sendiri tidak akan membuat berat badan turun begitu saja tetapi akan meningkatkan keberhasilan anda mencapai tujuan penurunan berat badan jika dikombinasikan dengan olahraga dan diet.

7.      ADHD

ADHD dan gejalanya bisa mengganggu kehidupan sehari-hari.Pekerjaan yang ingin dipegang, nilai yang ingin dicapai oleh anak anda?Keduanyabisamenjaditantangandimana ADHD terlibat. Hipnoterapi bisa berfungsi sebagai manfaat medis untuk ADHD dengan membantu mereka yang hidup dengan ADHD mendapatkan lagi rasa control dan hargadiri.

 

FAQ

Apakah hipnoterapi efektif?

-Hipno terapi ini bisa sangat efektif membantu seseorang mengurangi atau mengendalikan kecemasan, stress, dan sedih supaya bisa menjadi lebih baik. Hipnoterapi juga digunakan mengatasi berbagai perilaku negative yang bisa membuat depresi semakin memburuk.

Apa yang dimaksud dengan keadaan trance?

-Trance atau kondisi hypnosis adalah kondisipikiran yang dialami oleh setiap individu secara alamiah. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, setiap individu pasti secara berkelanjutan masuk dan keluar kondisi trance.

*)Artikel ini ditulis oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO untuk website anda.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU