Maling Motor Diamankan Korban saat akan Jual Motor Curian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Des 2021 17:51 WIB

Maling Motor Diamankan Korban saat akan Jual Motor Curian

i

Purwanto, pelaku pencurian saat diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Apes dialami Purwanto (33), pelaku pencurian motor di Gresik. Pasalnya warga asli Malang itu diamankan saat berupaya menjual motor hasil curiannya di media sosial, namun hal yang tak disangka calon pembeli merupakan pemilik asli motor.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Sedangkan korban yakni M Charis warga Desa Sekapuk, Ujung Pangkah, Gresik.

Kapolsek Ujung Pangkah AKP Mutlakin mengatakan pelaku ditangkap setelah antara korban dan pelaku janjian bertemu untuk berpura-pura akan membeli motornya. Saat bertemu itu, pelaku kemudian ditangkap dan diserahkan ke Polsek setempat.

Menurut Mutlakin, kronologi penangkapan itu berawal saat korban kehilangan motor pada 13 November 2021. Saat itu istri korban memarkirkan motor di samping rumahnya dengan kondisi kunci masih menempel.

Karena kelengahan itu, motor korban kemudian diketahui hilang. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Tak hanya itu, korban juga memberitahukan kabar kehilangan motornya kepada warga desanya.

Hingga salah satu warga kemudian mengenali bahwa ada motor tipe Suzuki Next warna putih dengan nopol W 6568 MQ yang tengah dijual sesuai dengan ciri-cirinya di Facebook. Hal itu kemudian dilaporkan ke korban.

"Ada salah satu warga yang melihat postingan di Facebook di akun jual beli motor area Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan warga ini mengenali motornya," ujar Mutlakin, Kamis (9/12/2021).

Setelah dipastikan motornya, korban kemudian menghubungi pelaku dan berpura-berpura akan membeli. Setelah ada kesepakatan harga, korban dan pelaku kemudian bertemu. Korban bersama warga lain kemudian bertemu pelaku dan akhirnya menangkapnya.

"Pelaku ditangkap setelah bertemu untuk transaksi di Desa Lowayu, Dukun, Gresik. Selanjutnya diserahkan ke kami," tutur Mutlakin.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU