Lewat CTTC 2021, Pemkot Kediri Optimis Cetak Atlet Berkualitas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Des 2021 15:38 WIB

Lewat CTTC 2021, Pemkot Kediri Optimis Cetak Atlet Berkualitas

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Cukai Table Tennis Championship (CTTC) Kota Kediri 2021 menjadi ajang bergengsi kompetisi tenis meja di Kota Kediri. Hal ini diyakini oleh Pemerintah Kota Kediri, mampu menjadi momen untuk menggali dan mencetak atlet-atlet unggulan di bidang olahraga tenis meja. Disamping juga sebagai bentuk kampanye gempur rokok ilegal.

Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kota Kediri mengutarakan bahwa pihaknya memanfaatkan momen ini untuk menggali potensi masyarakat Kota Kediri di bidang olahraga tenis meja.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri: Perlu Dukungan Seluruh Pihak untuk Mengimplementasikan Smart City

“Sebagai salah satu olahraga prestasi, kita ingin menggali bibit-bibit unggul atlet di bidang olahraga tenis meja khususnya di Kota Kediri. Tentu hal ini menjadi proyeksi kita bersama supaya atlet-atlet kita kelak dapat mengharumkan nama Kota Kediri melalui prestasi yang diukir, tidak terkecuali olah raga tenis meja ini,” kata dia, Minggu, (5/12/2021).

Tidak berhenti disitu, pihaknya juga ingin memasyarakatkan olahraga untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. “Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus pandai-pandai menjaga kebugaran diri, supaya tetap sehat dan terhindar dari Covid-19, disamping juga harus patuh terhadap penerapan protokol kesehatan,” ujar Zachrie.

Sementara itu, Sunarto, Kepala Bidang Olahraga, Disbudparpora Kota Kediri mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara sejak Jum’at (3/12) hingga Minggu (5/12). “Hari ini menyisakan satu kategori yaitu ganda umum, sedangkan kategori-kategori lainnya telah terselenggara kemarin, meliputi kategori pertandingan kadet putra dan putri; U21 putra dan putri; serta ganda Kota Kediri yang mana juaranya sudah kita dapatkan,” terangnya saat dijumpai di lokasi pertandingan, GOR Jayabaya, Kota Kediri.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Statistik Sektoral OPD, Pemkot Kediri Gelar Evaluasi dan Review

Sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Sunarto, pemenang dari laga di hari sebelumnya, pada kesempatan tersebut disampaikan pula tropi serta medali kepada para peraih juara. Dimana masing-masing kategori terdapat tiga juara. Sehingga total penyerahan penghargaan diserahkan kepada total 15 pemenang.

“Sekaligus hari ini kita juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pemain dengan kostum terunik dan terfavorit, yang mana mereka mengenakan kostum spiderman saat berlaga,” imbuh Sunarto.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Serahkan SK Pensiun ke 50 PNS Kota Kediri

Sementara itu, untuk hari ini total ada 70 tim yang akan bertanding satu sama lain, memperebutkan posisi juara satu dua dan tiga untuk kategori ganda umum. Tidak hanya diikuti oleh atlet Kota Kediri saja, melainkan juga dari kota lain di Jawa Timur. kominfo

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU