Lecehkan Bendera Merah Putih, Tuai Kecaman dan Terancam Dipolisikan

Olivia Jensen. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Aksi video yang diunggah oleh Olivia Jensen dengan putrinya di instagram saat merayakan kemerdekaan RI kini menjadi sorotan dan membuat geger publik hingga terancam dipolisikan. Olivia diduga telah melecehkan bendera Merah Putih.

Dalam video berdurasi 11 detik tersebut, Olivia Jensen bersama anaknya membuat konten yang dikenal dengan transisi berpakaian.

Awalnya mereka berpakaian santai sembari memegang bendera merah putih. Sampai akhirnya bendera yang menutupi sebagai tubuhnya itu dilempar ke tanah dan membuat penampilan keduanya berubah.

Ibu dan anak itu kemudian tampil mengenakan busana kebaya khas Bali dengan warna merah putih.

Para netizen pun langsung memberikan komentarnya. Mereka beramai-ramai mengkritik aksi perempuan 28 tahun itu. Momen saat Olivia Jensen lempar bendera merah putih ke tanah inilah yang menuai kecaman netizen.

Terkait video tersebut, PB SEMMI akan melaporkan Olivia Jensen ke polisi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI Gurun Arisastra.

"Apa yang dilakukannya merendahkan kehormatan negara. Coba saja lihat, setelah menutupi badannya, bendera langsung dilempar begitu. Kayak dijadikan mainan. Kami akan upayakan rencana di Bareskrim Mabes Polri Jam 15.00 Wib," ujar Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI Gurun Arisastra, Jumat (20/8/2021).

Olivia Jensen sendiri telah membuat video permintaan maaf di akun Instagram-nya. Namun Gurun bersikeras tetap akan melaporkan video tersebut ke polisi.

"Tetap akan saya upayakan untuk laporkan mbak sore ini. Konstruksi hukumnya kan, permohonan maaf kan tidak menghapuskan perbuatan pidana," tegas Gurun.

Video permintaan maaf tersebut diunggah di Instagram pribadinya, @oliviajensen, sekitar 18 jam yang lalu. Video tersebut berdurasi sekitar 17 detik yang memperlihatkan Olivia Jensen mengungkapkan permintaan maaf sambil tersenyum lebar ke arah kamera.

"Temen-temen semuanya aku minta maaf sekali atas kesalahan yang terjadi, tidak ada maksud atau tujuan untuk hal yang kurang berkenan. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya," kata Olivia Jensen.

Kini, postingan video tersebut tak lagi terlihat dalam akun Instagram pribadinya sejak dihapus dua hari yang lalu. Namun, video tersebut terlanjur viral dan beredar luas di medsos, terutama Twitter dan Facebook. Dsy17